Aroma 'Pertempuran" Sapuan Vs Choirul Huda Masih Menonjol Jelang Pemilihan Bupati Mukomuko 2024

Aroma 'Pertempuran

Balon bupati Mukomuko 2024, Sapuan - Huda-Radar Mumuko-Amris

 

RMONLINE.ID - Walau banyak nama yang muncul untuk maju sebagai bakal calon Bupati Mukomuko pada Pilkada serentak yang dilaksakan beberapa bulan lagi. Namun aroma persaingan politik Pilbup 2024 ini masih menyengat  soal 'pertempuran' antara bupati saat ini H. Sapuan dengan mantan Bupati H. Choirul Huda.

Diketahui persaingan politik dua nama tokoh Mukomuko ini sudah terjadi sejak lama dna keduanya pernah saling mengalahkan dengan skor 1-1.

Dimana pada Pilkada 2015, Choirul Huda yang berpasangan dengan Haidir saat itu berhasil mengalahkan Sapuan yang berpasangan dengan Dedy Kurniawan.

Pada Pilkada 2021, terjadi head to head dan Sapuan yang berpasangan dengan Wasri sukses mengalahkan Choirul Huda yang berpasangan dengan Rahmadi.

BACA JUGA:Pemerintah Bangun 6 Unit Sumur Bor di Mukomuko Sebagai Sumber Air Bersih Masyarakat, Ini Lokasinya

BACA JUGA:Calon Dewan Mukomuko Terpilih Bisa Terancam Tak Dilantik, Jika Tidak Penuhi Syarat Ini

Maka 'Pertempuran' Pilkada 2024 ini diibaratkan sebagai penentu siapa yang lebih unggul diantara kedua nama besar Kabupaten Mukomuko ini. 

Persaingan keduanya bukan hanya isapan jempol, isu yang berkembang, walau tidak begitu terasa, namun persaingan sengit keduanya sudah dimulai. 

Dimana cerita dari salah seorang kader Golkar Mukomuko yang tidak disebutkan namanya, posisi Choirul Huda sekarang sedikit sulit. 

Dimana dirinya harus pasang pagar betis, mempertahankan Golkar yang isunya tengah diincar oleh calon lain salah satunya Sapuan.

Artinya jika tidak kuat, tidak menutup kemungkinan Golkar akan lepas, jika itu terjadi maka harapan Huda untuk maju pada pemilihan bupati terancam.

BACA JUGA:Hampir Pasti, Ini Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Mukomuko Periode 2024-2029

BACA JUGA:4 Kategori Honorer Yang Menjadi Prioritas Utama Pengangkatan PPPK 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: