Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Mukomuko Cek Kesiapan Kendaraan Operasional Internal Dinas

Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Mukomuko Cek Kesiapan Kendaraan Operasional Internal Dinas

Hadapi Pilkada 2024, Kapolres Mukomuko Cek Kesiapan Kendaraan Operasional Internal Dinas-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Sebelumnya, Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.IK., MSi mengecek kesiapan personel dalam pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Mukomuko. 

Hari ini, Senin, 24 Juni 2024, Kapolres Mukomuko didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Mukomuko, juga melaksanakan pengecekan terhadap sejumlah kendaraan operasional dinas di lingkup Polres Mukomuko.

Tidak hanya kendaraan dinas roda empat dan roda dua, Kapolres juga meninjau sejumlah kendaraan operasional untuk pengamanan lainnya, seperti mobil barracuda.   

BACA JUGA:Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Mukomuko, Petugas Bakal Datangi 151 Desa dan Kelurahan

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Konsisten Tegakkan Disiplin PNS, Tindak Tegas Pegawai Indisipliner  

Pengecekan sejumlah kendaraan operasional dinas di internal Polres ini, untuk memastikan kesiapsiagaan personel dalam menghadapi tahapan Pilkada di Kabupaten Mukomuko.  

‘’Tujuan dari pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda tempat tersebut dilakukan sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi Pilkada 2024 di Kabupaten Mukomuko,’’ kata Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna.  

Pada kesempatan ini, Kapolres Mukomuko menyampaikan bahwa, peran personel kepolisian dalam menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Mukomuko, tidak hanya pada saat pelaksanaan pemilihan. 

Akan tetapi, kata Kapolres, pengamanan ini dilaksanakan pada semua tahapan Pilkada.  

‘’Kesiapan pengamanan, pada semua tahapan Pilkada,’’ tegas Kapolres Yana. 

BACA JUGA:Persiapan Pengoperasian RS Pratama Ipuh Dikebut, Menunggu Tim Pemprov Bengkulu

BACA JUGA:Inilah Asal Muasal Negara Netherland Disebut Sebagai Belanda di Indonesia

Perlu disampaikan, pelaksanaan Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati dihelat pada tanggal 27 November 2024. 

Sementara, untuk tahapan Pilkada sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Terkhusus di wilayah Kabupaten Mukomuko, saat ini memasuki tahapan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih secara serentak. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: