Introvert atau Ekstrovert? Quiz Ini Ungkap Kepribadianmu Lewat Cara Kamu Jawab Pertanyaan

Introvert atau Ekstrovert? Quiz Ini Ungkap Kepribadianmu Lewat Cara Kamu Jawab Pertanyaan

Introvert atau Ekstrovert? Quiz Ini Ungkap Kepribadianmu Lewat Cara Kamu Jawab Pertanyaan-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Pernahkah kamu mengikuti kuis online yang menebak kepribadianmu berdasarkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tertentu? Ternyata, cara kamu menjawab pertanyaan-pertanyaan itu bisa memberikan sedikit gambaran tentang kepribadianmu, lho! 

Penasaran? Yuk, simak beberapa ciri-ciri introvert dan ekstrovert yang bisa dilihat dari cara mereka menjawab pertanyaan quiz:

Introvert:

• Lebih memilih jawaban singkat dan to the point. Introvert tidak suka berlama-lama dalam memikirkan jawaban dan lebih memilih untuk memberikan jawaban yang jelas dan ringkas. Mereka lebih suka fokus pada inti pertanyaan dan tidak ingin berbelit-belit.

BACA JUGA:Selain Rasanya yang Lezat Seafood Juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Simak Penjelasannya Berikut Ini

BACA JUGA:Bisa Mencegah Kulit Keriput Hingga Anemia, Inilah Manfaat Buah Pepaya Muda yang Nikmat

• Lebih sering memilih jawaban yang bersifat reflektif. Introvert cenderung lebih suka merenungkan pertanyaan dan memberikan jawaban yang berdasarkan pemikiran dan perasaan mereka. Mereka tidak hanya asal menjawab, tetapi memikirkan dengan matang apa yang ingin mereka sampaikan.

• Cenderung menghindari jawaban yang terlalu terbuka. Introvert umumnya tidak nyaman dengan pertanyaan yang terlalu personal dan lebih memilih jawaban yang aman dan netral. Mereka tidak ingin membuka diri terlalu banyak kepada orang lain.

• Lebih suka mengerjakan quiz secara mandiri. Introvert lebih fokus dan nyaman saat mengerjakan quiz sendirian, tanpa terdistraksi oleh orang lain. Mereka lebih bisa berkonsentrasi dan memberikan jawaban yang terbaik saat tidak ada orang lain di sekitar.

• Lebih teliti dan memperhatikan detail. Introvert biasanya lebih teliti dalam membaca pertanyaan dan memilih jawaban yang paling sesuai. Mereka tidak ingin asal menjawab dan ingin memastikan bahwa jawaban mereka benar.

Ekstrovert:

• Memberikan jawaban yang lebih panjang dan ekspresif. Ekstrovert senang berbicara dan berbagi ide, sehingga mereka cenderung memberikan jawaban yang lebih panjang dan detail. Mereka tidak keberatan untuk menjelaskan panjang lebar tentang pemikiran dan pengalaman mereka.

BACA JUGA:Sering Dianggap Penyebab Munculnya Jerawat, Inilah Manfaat Luar Biasa Kacang Tanah yang Jarang Orang Ketahui

BACA JUGA:Jaga Kecantikan Kulit Kalian dengan Satu Bahan Ini, Inilah Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: