Bukan Hanya KUR, Ini Jenis-Jenis Pinjaman Yang Bisa Diajukan ke BRI

Bukan Hanya KUR, Ini Jenis-Jenis Pinjaman Yang Bisa Diajukan ke BRI

Bukan Hanya KUR, Ini Jenis-Jenis Pinjaman Yang Bisa Diajukan ke BRI-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:3 Cara Mengelola Keuangan untuk Single Parent

- Kredit Usaha Rakyat (KUR)

KUR BRI merupakan program pinjaman bersubsidi dari pemerintah dengan bunga rendah yang disalurkan oleh BRI kepada individu yang memiliki usaha mikro, kecil, dan koperasi.

- Kupedes

Kupedes merupakan pinjaman yang diberikan kepada pengusaha mikro dan kecil untuk membiayai kebutuhan modal kerja atau investasi. Pinjaman yang diberikan mulai dari Rp1 juta hingga Rp200 juta dengan suku bunga bersaing.

- Kredit Modal Kerja

KMK BRI merupakan fasilitas pembiayaan yang ditujukan untuk membiayai kebutuhan modal operasional perusahaan, seperti pembelian bahan baku, pembayaran gaji karyawan, atau biaya operasional lainnya.

- Kredit Investasi

Pinjaman yang ditawarkan untuk pembiayaan pengadaan barang modal, seperti pembelian mesin, pembangunan pabrik, atau ekspansi usaha.

- Kredit Pangan

Pinjaman di bri untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, khususnya bagi pelaku usaha di sektor pertanian, perikanan, dan peternakan. 

- Resi Gudang

Pinjaman dengan agunan komoditas pertanian yang disimpan di gudang yang telah ditentukan, kemudian menerima dokumen resi gudang sebagai bukti kepemilikan. Resi gudang ini dapat dijadikan agunan untuk mendapatkan dana pinjaman.

- Pinjaman Korporasi BRI

Pinjaman korporasi ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan perusahaan skala besar. Beberapa produk pinjaman korporasi BRI antara lain, Pembiayaan Modal Kerja, Supply Chain Financing, Kredit Sindikasi dan Bank Garansi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: