Pemkab Mukomuko dan Kabupaten 50 Kota Jalin Kerjasama Pengadaan Telur Hingga Cabai

Pemkab Mukomuko dan Kabupaten 50 Kota Jalin Kerjasama Pengadaan Telur Hingga Cabai

Pemkab Mukomuko dan Kabupaten 50 Kota Jalin Kerjasama Pengadaan Telur Hingga Cabai-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan kerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Adapun lokus kerjasama yang akan dijalin yaitu terkait dengan pasokan berbagai kebutuhan pokok, seperti cabai, sayur-sayuran, telur hingga daging.

Target dari kerjasama ini untuk memastikan pasokan bahan pokok di Mukomuko aman dan  mendorong stabilisasi harga kebutuhan pangan di Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Absensi Kehadiran Pegawai Pemkab Mukomuko Dipantau, Pengaruhi Pembayaran TPP

BACA JUGA:Dua PNS Pemda Mukomuko Terancam Dipecat Lebih Setahun Meninggalkan Tugas

Tentu imbaskan akan menekan angka inflsi daerah. Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mukomuko dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota, rencananya akan dilaksanakan Minggu depan dalam bulan Juni 2024.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE, MAP mengatakan, rencananya Bupati Mukomuko akan menandatangani kerjasama langsung dengan Bupati Lima Puluh Kota.

"Rencana kerjasama ini sudah dibahas dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kerjasama kedua daerah, langsung bupati yang menandatangani," kata Diana.

Lanjutnya, sebetulnya selama bahan pokok seperti telur kebutuhan masyarakat Kabupaten Mukomuko sudah mengandalkan pasokan dari Payakumbuh. Seperti daging ayam, telur, cabai, dan lain sebagainya. 

Kerjasama kedua belah pihak akan lebih melancarkan dan memudahkan dalam pasokan kebutuhan pangan dengan harga juga bisa lebih baik.

Mau tidak mau daerah harus datangkan pasokan dari luar karena hasil petani daerah belum  mencukupi untuk kebutuhan konsumsi bagi masyarakat.

BACA JUGA:Terbukti Berulah, Oknum Bu Guru dan Pegawai Pemda Mukomuko Terancam Dipecat dari PNS

BACA JUGA:Disdikbud Pastikan Pendaftaran Calon Murid Baru Gratis, Perketat Sistem Zonasi

"Untuk lebih memaksimalkan pasokan sejumlah bahan pangan sebagai antisipasi terjadinya lonjakan harga, maka Pemerintah Kabupaten Mukomuko mengambil inisiatif menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: