3 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi Oleh Wisatawan, Syarat Masuknya Ribet!

3 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi Oleh Wisatawan, Syarat Masuknya Ribet!

3 Negara yang Paling Sulit Dikunjungi Oleh Wisatawan, Syarat Masuknya Ribet!-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Setelah mendapatkan undangan, wisatawan masih harus mengajukan visa, yang prosesnya bisa memakan waktu beberapa minggu. 

BACA JUGA:3 Hobi Kecil yang Bisa Bikin Mental Health Lebih Sehat, Kamu Wajib Coba!

BACA JUGA:Bukan Direndam, Ternyata Ini Cara Menyimpan Tahu yang Benar Agar Tidak Cepat Basi

Bahkan setelah tiba di Turkmenistan, wisatawan harus melaporkan keberadaannya ke kantor polisi setempat dalam waktu tiga hari. Aturan ini berlaku untuk memastikan bahwa semua aktivitas wisatawan berada dalam pengawasan pemerintah.

3. Arab Saudi: Visa Khusus dan Aturan Ketat

Arab Saudi, negara yang kini mulai membuka diri untuk pariwisata, tetap menjadi salah satu yang paling sulit dikunjungi. 

Sebelumnya, visa turis hampir tidak mungkin didapatkan, kecuali untuk keperluan ibadah seperti haji dan umrah. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, Arab Saudi telah mulai mengeluarkan visa turis.

Meskipun demikian, prosesnya tetap rumit. Wisatawan harus mengajukan visa online melalui platform yang disediakan dan memastikan bahwa semua dokumen lengkap. 

Selain itu, ada aturan ketat yang harus diikuti selama berada di Arab Saudi, termasuk aturan berpakaian, interaksi antara pria dan wanita, serta larangan alkohol.

Bagi sebagian orang, kesulitan ini bisa menjadi tantangan menarik, tetapi bagi yang lain, persyaratan yang ribet ini bisa menjadi penghalang untuk menjelajahi negara-negara tersebut. 

Meskipun begitu, setiap negara punya pesonanya sendiri yang unik dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka yang berhasil mengatasinya. 

Jadi, jika Kamu merasa petualang, mungkin mencoba mengunjungi salah satu dari negara-negara ini bisa menjadi pengalaman yang menarik!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: