Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak, Inilah Berbagai Manfaat Habbatussauda, Mutiara Hitam Banyak Manfaat

Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak, Inilah Berbagai Manfaat Habbatussauda, Mutiara Hitam Banyak Manfaat

Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak, Inilah Berbagai Manfaat Habbatussauda, Mutiara Hitam Banyak Manfaat-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Dalam khazanah pengobatan tradisional, terdapat banyak bahan alami yang dipercaya memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh. 

Salah satu yang paling terkenal adalah Habbatussauda atau jintan hitam (Nigella sativa). Sejak zaman dahulu, biji kecil berwarna hitam ini telah dimanfaatkan sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 

Bahkan, Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Habbatussauda adalah obat bagi segala jenis penyakit, kecuali kematian."

BACA JUGA:4 Kondisi yang Menganjurkan Kamu Harus Mengonsumsi Buah Pepaya secara Rutin

BACA JUGA:Cara Mengkonsumsi Glutathione dan Efek Sampingnya Bagi Kesehatan

Meskipun terdengar hiperbola, klaim tersebut ternyata memiliki dasar kuat dari berbagai penelitian ilmiah yang telah dilakukan. 

Berikut adalah beberapa manfaat Habbatussauda bagi kesehatan tubuh:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Habbatussauda kaya akan antioksidan seperti timokuinon, thymohidroquinon, dan ditimokinon yang berperan dalam meningkatkan aktivitas sel-sel kekebalan tubuh.

enyawa ini juga membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel sehat.

Membantu Menurunkan Kolesterol

Studi menunjukkan bahwa Habbatussauda dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah. 

Kondisi ini sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang dapat memicu serangan jantung atau stroke.

Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: