Gas Elpiji Subsidi Jatah Mukomuko 5 Ribu Metrik Ton, Pengiriman dari Pertamina Melalui 2 Agen Resmi

Gas Elpiji Subsidi Jatah Mukomuko 5 Ribu Metrik Ton, Pengiriman dari Pertamina Melalui 2 Agen Resmi

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Hutri Wahyudi--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Kuota gas elpiji subsidi pemerintah (gas 3 kilogram) untuk Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tahun 2024, sebanyak 5 ribu metrik ton yang distribusi oleh 2 agen resmi mitra PT. Pertamina

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko, Hutri Wahyudi ketika di temui di kantornya pada Senin, 10 Juni 2024.

BACA JUGA:5 Kandidat Kuat Calon Bupati Mukomuko Yang Berpeluang Maju Pilkada

BACA JUGA:Kemenag Usulkan Bantuan Seragam Sekolah Siswa Madrasah ke Pemkab Mukomuko

‘’Jatah gas elpiji subsidi pemerintah untuk satu tahu sebanyak 5 ribu metrik ton. Proses pengiriman ke masing-masing pangkalan oleh pihak agen mitra Pertamina,’’ kata Hutri Wahyudi. 

Pendistribusian gas elpiji subsidi pemerintah atau gas elpiji 3 kilogram dari PT Pertamina ke Kabupaten Mukomuko melalui agen resmi, PT. Gresik Putra Abadi (GPA) dan PT. Citra Bintang Lestari (CBL).

Dikatakannya, untuk PT. Gresik Putra Abadi mendistribusikan gas elpiji 3 kilogram ke sejumlah 124 pangkalan, sedangkan PT. Citra Bintang Lestari mendistribusikan gas dari Pertamina ke 132 pangkalan.

‘’Total pangkalan gas elpiji yang masih aktif di Kabupaten Mukomuko sebanyak 256 pangkalan. Pendistribusian gas elpiji 3 kilo gram ke masing-masing pangkalan ini oleh pihak agen yang telah ditetapkan Pertamina,’’ kata Hutri Wahyudi. 

BACA JUGA:Cabai Mahal, Wakil Bupati dan TPID Mukomuko Sidak Harga Komoditi Pangan di Pasar Pulai Payung

BACA JUGA:Tekan Inflasi, TPID Mukomuko Gandeng Bank Indonesia Buka Layanan Pasar Murah

Jika dihitung dari jumlah kuota 5 ribu metrik ton, jumlah gas elpiji 3 kilogram yang didistribusikan ke Kabupaten Mukomuko setahun berkisar 1.000.700 tabung.

Dari sejumlah tabung gas elpiji tersebut tersebar di 256 pangkalan yang tersebar di 148 desa dan 3 kelurahan di wilayah Kabupaten Mukomuko. 

‘’256 pangkalan ini berdasarkan data terakhir yang kita himpun, ini sudah termasuk dengan tambahan 5 pangkalan baru di tahun 2023. Posisi semuanya aktif menjual gas elpiji 3 kilo,’’ terangnya. 

Hutri Wahyudi menerangkan, dengan persediaan kuota 5 ribu metrik ton gas elpiji, seyogianya mencukupi untuk menutupi kebutuhan gas bagi masyarakat miskin di Kabupaten Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: