5 Kandidat Kuat Calon Bupati Mukomuko Yang Berpeluang Maju Pilkada

5 Kandidat Kuat Calon Bupati Mukomuko Yang Berpeluang Maju Pilkada

5 Kandidat Kuat Calon Bupati Mukomuko Yang Berpeluang Maju Pilkada-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Selain itu Renjes Zaetheddy juga berpotensi diusung oleh PKB, karena dirinya merupakan salah satu kader Parpol yang lahir dari rahim NU tersebut, bahkan sekarang dirinya masih menjabat anggota DPRD Provinsi dari PKB.

Terus juga ada nama Wismen A Razak, masih punya peluang mencalon sebagai calon Bupati Mukomuko, walau terakhir ini namanya mulai meredup dari daftar calon.

Alasannya Wismen belum menunjukkan keseriusannya untuk bersaing pada Pilkada mendatang. Namun namanya masih masuk dalam rekom yang dikeluarkan beberapa parpol.

Namun perlu diketahui, sesuai dengan jumlah kursi parpoldi DPRD Mukomuko, pasangan calon yang bisa diusung untuk calon bupati hanya maksimal 5 orang, bahkan jika ada calon yang diusung lebih dari 5 kursi dewan, maka maksimal yang bisa maju hanya 4 calon saja.

Tim seleksi calon Bupati dari Nasdem Mukomuko, Musfar Rusli mengakui dari 9 nama yang mendaftar ke Parpolnya hanya 4 nama yang serius dan direkomendasiakn ke provinsi hingga pusat. 

Sebagian besar bakal calon tidak mengembalikan berkas, sehingga tidak bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya.

"Ada 4 nama yang kita rekom, yaitu Sapuan, Wismen A Razak, Muharamin dan Zulfahni Jamal dari 9 orang yang mengambil berkas," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: