Mengenal Diet Kentang yang Diklaim Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Mengenal Diet Kentang yang Diklaim Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Mengenal Diet Kentang yang Diklaim Ampuh Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa yang tidak kenal kentang? Makanan yang sering kita temui dalam berbagai bentuk, mulai dari kentang goreng hingga mashed potato ini, ternyata bisa dijadikan senjata ampuh untuk menurunkan berat badan, lho. 

Yup, kamu nggak salah dengar! Diet kentang sedang naik daun dan banyak yang penasaran, apa sih sebenarnya Diet kentang itu? 

Diet kentang adalah metode penurunan berat badan yang cukup ekstrem di mana seseorang hanya mengonsumsi kentang sebagai sumber makanan utama selama beberapa hari atau minggu. 

BACA JUGA:Penyebab Hasil MBTI Kamu Suka Berubah-rubah, Ternyata Juga Dipengaruhi Emosi

BACA JUGA:Hasil Tes MBTI Kamu Berubah-rubah? Ternyata Ini Penyebabnya

Diet ini menjadi populer setelah seorang penulis bernama Tim Steele mempopulerkannya dalam bukunya "The Potato Hack: Weight Loss Simplified". Steele mengklaim bahwa diet ini bisa membantu menurunkan berat badan secara cepat dan efektif.

Inti dari diet kentang adalah mengonsumsi kentang dalam bentuk yang sederhana, seperti direbus atau dipanggang tanpa tambahan minyak, garam, atau bumbu lainnya.

Kentang dipilih karena kandungan kalorinya yang rendah serta tinggi serat dan vitamin C. Selain itu, kentang juga mengandung potasium yang baik untuk kesehatan jantung.

Kemudian, Diet kentang bekerja dengan cara membatasi asupan kalori dan membuat tubuh memanfaatkan cadangan lemak sebagai sumber energi. 

Karena kentang memiliki indeks glikemik yang cukup tinggi, mengonsumsinya bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Ini berarti kamu tidak akan mudah tergoda untuk ngemil makanan lain yang tinggi kalori.

BACA JUGA:Ingin Bahagia di Usia Senja Tinggalkan 9 Kebiasaan Itu Untuk Mewujudkannya

BACA JUGA:Jamur Enoki Tidak Hanya Untuk Seblak Bisa Juga Dibuat Sebagai Gorengan, Begini Cara Mengolahnya!

Selama menjalani diet ini, kamu diharuskan mengonsumsi sekitar 2-5 pon kentang per hari, tergantung pada kebutuhan kalori individu. 

Selain itu, kamu harus minum banyak air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Banyak yang mengklaim bahwa diet ini bisa membantu menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram dalam waktu singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: