Ciri-Ciri Skin Barier Kamu Rusak dan Membutuhkan Skincare Segera

Ciri-Ciri Skin Barier Kamu Rusak dan Membutuhkan Skincare Segera

Ciri-Ciri Skin Barier Kamu Rusak dan Membutuhkan Skincare Segera-Ilustrasi-rmonline.id

RMONLINE.ID - Skin barrier adalah lapisan pelindung yang terdapat pada kulit kita. Saat skin barrier mengalami kerusakan, berbagai masalah kulit dapat muncul. 

Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa skin barrier kamu mungkin rusak dan perlu perawatan lebih lanjut:

Kulit kering yang kronis merupakan salah satu tanda utama skin barrier yang rusak. Meskipun sudah menggunakan pelembap, kulit tetap terasa kering dan kurang lembap.

Selain itu, jika kamu sering mengalami kemerahan dan peradangan pada kulit, hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa skin barrier sedang bermasalah. 

Kemerahan ini bisa disebabkan oleh paparan sinar UV, polusi, atau penggunaan produk skincare yang terlalu agresif.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Kalian di Hari Raya Idul Adha, Ini Batasan Mengonsumsi Daging Hewan Kurban

BACA JUGA:Bukan Indonesia Kalau Ngak Kaya Kuliner, Ini Kenikmatan Mie Cakalang Khas Manado, Yuk Simak Cara Membuatnya

Kulit sensitif dan mudah iritasi juga merupakan ciri-ciri skin barrier rusak. Kulit yang sensitif bisa menunjukkan reaksi negatif terhadap produk skincare yang sebelumnya tidak membuat iritasi.

Selain itu, penampilan garis halus dan keriput yang muncul lebih cepat dari biasanya bisa menjadi tanda bahwa skin barrier mengalami kerusakan. Kulit yang kehilangan kelembapan dan elastisitasnya akan lebih rentan terhadap penuaan dini.

Terakhir, kulit yang terasa kasar dan tidak sehat bisa menjadi indikasi bahwa skin barrier sedang mengalami masalah. Skin barrier yang sehat seharusnya mampu menjaga tekstur kulit agar tetap lembut dan halus.

Untuk mengatasi skin barrier yang rusak, penting untuk menggunakan produk skincare yang tepat. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan yang dapat memperbaiki dan menguatkan skin barrier, seperti ceramide, asam hialuronat, dan niacinamide. 

BACA JUGA:Bukan Sekedar Hobi, Bermain Musik Punya Berbagai Manfaat Bagi Perkembangan Otak Anak

BACA JUGA:Kalian Punya Urat Tangan Menonjol? Ternyata Ini Penyebabnya Selain Karena Olahraga

Hindari produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi, dan gunakan pelembap secara teratur untuk menjaga kelembapan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: