Pemkab Mukomuko Bantu Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

Pemkab Mukomuko Bantu Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah

Pemkab Mukomuko Bantu Keluarga Korban Tertimpa Musibah Kebakaran Rumah -Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Bengkulu bantu keluarga korban tertimpa musibah kebakaran, dengan menyalurkan bantuan berupa material bangunan, sandang dan pangan. 

Kali ini, bantuan Pemkab Mukomuko melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyerahkan bantuan kepada dua keluarga tertimpa musibah kebakaran rumah dan ruko di Kecamatan Air Rami. 

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Zoni Fourwanda di Mukomuko pada Kamis, 30 Mei 2024. Ia mengungkapkan, ragam bantuan sosial untuk keluarga korban tertimpa musibah kebakaran, mulai dari material bangunan, sandang dan pangan. 

‘’Bantuan ini untuk meringankan beban korban kebakaran,’’ ungkap Zoni. 

BACA JUGA:Polres Mukomuko Hadir Bantu Korban Rumah Tertimpa Pohon Sawit

BACA JUGA:Koordinasi, BKSDA Segera Pasang Perangkap Buaya Penghuni Sungai Mukomuko

Penyaluran bantuan kepada warga tertimpa musibah kebakaran merupakan bentuk kepedulian Pemkab Mukomuko terhadap warga masyarakat.  

Dalam hal ini, menindaklanjuti laporan dari warga, pendamping desa dan kecamatan, kepala desa di Kecamatan Air Rami atas peristiwa yang kebakaran rumah di wilayah tersebut.  

‘’Ada dua kejadian kebakaran rumah dan ruko di daerah ini, yakni kebakaran ruko milik Zikri warga Desa Air Rami pada Jumat (24/5) dan kejadian kebakaran rumah milik Asmal warga Desa Air Rami pada Rabu (29/5). Dan kedua korban ini dibantu Pemkab untuk meringankan beban keluarga dari musibah tersebut,’’ ujar Zoni. 

Kebakaran yang menghanguskan dua bangunan rumah dan  ruko milik dua warga Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami ini diduga berasal dari arus pendek listrik. 

Ia mengatakan, dari dua warga Desa Air Rami yang menjadi korban kebakaran rumah dan ruko, pemerintah daerah telah menyalurkan bantuan berupa material dan makanan dan logistik bencana lain kepada Zikri, korban kebakaran rumah. 

"Kami baru dapat laporan kebakaran ruko milik Zikri hari Senin (27/5), kemudian kami menyiapkan bantuan hari Selasa (28/5), lalu penyalurannya hari Rabu (29/5)," ujarnya. 

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Yang Hanguskan Rumah Nelayan Air Rami, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Seleksi Atlet Pelajar, Persiapan O2SN Tingkat Provinsi Bengkulu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: