Ternyata Ini Alasan Mengapa Pramugari Tak Bantu Penumpang Menaruh Bagasi di Kabin

Ternyata Ini Alasan Mengapa Pramugari Tak Bantu Penumpang Menaruh Bagasi di Kabin

Ternyata Ini Alasan Mengapa Pramugari Tak Bantu Penumpang Menaruh Bagasi di Kabin-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, kenapa pramugari seringkali tidak membantu penumpang menaruh bagasi di kabin? 

Padahal, mereka selalu siap membantu dengan senyuman saat kita membutuhkan sesuatu selama penerbangan. Yuk, kita cari tahu alasannya1

Pramugari sebenarnya punya banyak tugas penting yang harus dilakukan. Mereka tidak hanya sekadar menyajikan makanan dan minuman, tetapi juga bertanggung jawab atas keselamatan penumpang selama penerbangan. 

Salah satu tugas utama mereka adalah memastikan semua penumpang duduk dengan aman dan semua barang bawaan tertata rapi di kabin.

BACA JUGA:Sekarang Bisa Gunakan Video 60 Detik Saat Memposting Status WhatsApp

BACA JUGA:Ada Kerutan di Bawah Mata? Gunakan 5 Bahan Alami Ini Kerutan Auto Hilang Dengan Cepat

Salah satu alasan utama mengapa pramugari tidak membantu menaruh bagasi adalah risiko cedera. Mengangkat dan mengatur bagasi yang berat bisa berpotensi menyebabkan cedera punggung atau cedera lainnya. 

Bayangkan kalau mereka harus melakukannya untuk puluhan penumpang di setiap penerbangan! Cedera bisa membuat mereka tidak dapat menjalankan tugas lainnya yang juga penting.

Setiap penumpang diharapkan membawa bagasi yang sesuai dengan kapasitas kabin dan mampu menanganinya sendiri. Aturan ini dibuat untuk memastikan proses naik dan turun pesawat berjalan lancar dan efisien. 

Jika pramugari harus membantu setiap penumpang menaruh bagasi, waktu boarding akan jadi lebih lama dan bisa menyebabkan keterlambatan penerbangan.

Pramugari harus memastikan semua penumpang mendapatkan briefing keselamatan, membantu dengan kebutuhan khusus, dan menjawab pertanyaan penumpang. 

BACA JUGA:Sering Disepelekan, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Otak

BACA JUGA:Masih Banyak yang Belum Tahu! Ini Efek Samping Mengonsumsi Buah Durian

Dengan tidak membantu menaruh bagasi, mereka bisa fokus pada tugas lain yang lebih krusial untuk keselamatan dan kenyamanan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: