Wakatobi Menjadi Tujuan Wisata Terbaik Bersaing Dengan Bali

Wakatobi Menjadi Tujuan Wisata Terbaik Bersaing Dengan Bali

Wakatobi Menjadi Tujuan Wisata Terbaik Bersaing Dengan Bali-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Wakatobi yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki objek wisata yang sangat bagus. Bahkan diperkirakan pada saatnya Wakatobi akan menjadi tujuan wisata nomor satu di Indonesia bahkan dunia.

Wilayah ini sudah ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2012 sebagai Cagar Biosfer Bumi ke-8 di Indonesia dan ke-598 di dunia.

Kabupaten Wakatobi yang sudah ditetapkan sebagai Taman Laut Nasional memiliki total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai jenis spesies terumbu karang tropis. 

Wakatobi dikenal secara luas memiliki jumlah spesies terumbu dan ikan tertinggi di dunia.

BACA JUGA:Keseruan Melewati Rintangan dan Tantangan Berpetualang di Gunung Parang

BACA JUGA:Nikmati Berlibur ke Pulau yang Indah dan Eksotis di Sekitar Lampung, Menyegarkan dan Menenangkan

Pulau-pulau ini juga terkenal sebagai penghalang karang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia. Tidak heran Wakataobi menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia.

Wakatobi dikatakan menjadi pusat penyelaman yang menawarkan pengalaman tak terlupakan, karena ada lebih dari 50 situs menyelam spektakuler yang mudah diakses dari pulau-pulau utama. 

Diantara destinasi wisata terbaik di Wakatobi yaitu:

Goa Kontamale

Di sana ada Goa Kontamale, oleh wisatawan tempat ini disebut goa yang konon bisa membuat enteng jodoh. Maka lokasi ini banyak didatangi anak muda. 

Yang bikin Goa Kontamale sangat menarik, karena di dalamnya ada telaga yang digunakan sebagai pemandian. Airnya sangat jernih. 

Taman Nasional Wakatobi

Sudah pasti Taman Nasional Wakatobi adalah tujuan wisata yang paling menarik, siapapun yang sudah di sana tidak akan menyesal dan bahkan ingin kembali lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: