Ahli Gizi Ungkap Durian Bebas Kolestrol, Begini Cara Memakannya!

Ahli Gizi Ungkap Durian Bebas Kolestrol, Begini Cara Memakannya!

Ahli Gizi Ungkap Durian Bebas Kolestrol, Begini Cara Memakannya!-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Siapa yang tak kenal dengan durian? Buah dengan aroma kuat dan dagingnya yang lembut ini memang punya tempat istimewa di hati banyak orang. 

Tapi, selain rasa dan aromanya yang kontroversial, durian juga punya rahasia lain yang baru saja terungkap oleh para ahli ternyata durian bebas kolestrol, loh! Tapi, ada syaratnya, kamu harus tau cara makannya!

Durian, buah khas Asia Tenggara yang sering disebut "raja buah," memang punya daya tarik tersendiri. Banyak yang jatuh cinta pada rasa manis dan gurihnya, tapi ada juga yang langsung menolak karena baunya yang menyengat. 

Tapi, tahukah kamu bahwa di balik kontroversinya itu, durian ternyata punya kelebihan kesehatan yang mengejutkan?

BACA JUGA:Ini Dia Alasan Kenapa Isi Tabung Resevoir Radiator Jangan Kepenuhan

BACA JUGA:Manfaat Minum Segelas Susu Bagi Orang Dewasa Sebelum Tidur dari Segi Kesehatan

Menurut para ahli, durian alami bebas kolestrol. Jadi, bagi kamu yang selalu was-was dengan kadar kolesterol dalam tubuh, durian bisa jadi solusi yang menyenangkan. 

Tapi, jangan senang dulu! Ada triknya nih untuk menikmati durian dengan sehat. Salah satunya adalah memilih durian yang matang secara alami. Durian matang biasanya punya rasa yang lebih manis dan aroma yang lebih kuat, plus, kandungan gizinya lebih baik.

Selain itu, cara kamu memakan durian juga penting, lho! Jangan terlalu berlebihan, meskipun rasanya bikin ketagihan. 

Karena meskipun bebas kolestrol, durian tetap punya kandungan kalori yang tinggi, terutama dari lemak. Jadi, pastikan untuk mengonsumsinya dalam porsi yang wajar dan seimbangkan dengan gaya hidup sehatmu.

BACA JUGA:PT DDP Akhirnya Melepas Ratusan Hektare HGU Air Berau dan Bunga Tanjung

BACA JUGA:Ini Dia Alasan Kenapa Isi Tabung Resevoir Radiator Jangan Kepenuhan

Tapi, jangan sampai terlalu serius juga, ya! Durian tetap buah yang harus dinikmati dengan santai. Jadi, jangan ragu untuk menikmati durian dalam suasana yang menyenangkan bersama teman atau keluarga. 

Jadi, daripada terus-terusan bimbang apakah durian baik atau tidak untuk kesehatanmu, lebih baik kamu nikmati saja dengan bijak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: