TAPD Mukomuko Kerja Ekstra Bedah RKA 45 OPD, Kejar Target Penyusunan RKPD 2025

TAPD Mukomuko Kerja Ekstra Bedah RKA 45 OPD, Kejar Target Penyusunan RKPD 2025

TAPD Mukomuko Kerja Ekstra Bedah RKA 45 OPD, Kejar Target Penyusunan RKPD 2025 --

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Mukomuko kerja ekstra menyelesaikan tahapan menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2025. 

Dengan target, RKPD Kabupaten Mukomuko tahun anggaran 2025 dapat dituntaskan tepat waktu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Haryanto, SKM didampingi Kepala Bappelitbangda, H. Gianto, SH., M. Si pada Jum’at 17 Mei 2024.  

Ia menyampaikan, sesuai target, penyusunan RKPD Kabupaten Mukomuko tahun 2025 setidaknya dapat dituntaskan pada pertengahan Juni mendatang. 

‘’Target penyusunan RKPD ini, pertengahan Juni nanti sudah kelar,’’ kata Haryanto. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Minta Bantuan Kementerian Perdagangan Bangun Pasar Rakyat

BACA JUGA:Komisi III DPRD Mukomuko Studi Banding Bidang Pendidikan di Lubuk Linggau

Tahapan penyusunan RKPD, saat ini TAPD Kabupaten Mukomuko bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang dalam proses membedah rancangan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dari masing-masing OPD. 

Pembahasan pra RKA yang melibatkan 45 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko ini berlangsung di gedung Bappelitbangda Mukomuko. 

Dikatakan Haryanto, pembahasan pra RKA bagian dari langkah sinkronisasi program OPD, dan ini merupakan tahapan dalam penyusunan RKPD tahun 2025.  

 ‘’Sebelum RKPD ditetapkan, harus disusun dulu RKA oleh perangkat daerah, sesuai dengan pagu indikatif yang telah disampaikan,’’ ungkap Haryanto. 

Pembahasan pra RKA antara TPAD dengan 45 OPD telah berjalan 3 hari, sejak tanggal 15 Mei lalu dan dijadwalkan sampai 23 Mei nanti. Ditegaskannya, dalam kurun waktu sekitar 8 hari ini, pembahasan pra RKA dari masing-masing OPD, termasuk kecamatan dapat dituntaskan. 

‘’Pembahasan pra RKA untuk 15 kecamatan sudah tuntas hari ini. Tinggal lagi dengan waktu yang tersisa, pembahasan dengan OPD yang belum. Dalam pembahasan ini dibagi ke dalam 3 kelompok, mudah-mudahan dapat dituntaskan,’’ ujarnya.  

BACA JUGA:Rakor Lintas Sektoral, Ketua DPRD Dorong Percepatan Penanggulangan DBD di Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: