Segini Jumlah Langkah Kaki Ideal Agar Dapat Menurunkan Berat Badan

Segini Jumlah Langkah Kaki Ideal Agar Dapat Menurunkan Berat Badan

Segini Jumlah Langkah Kaki Ideal Agar Dapat Menurunkan Berat Badan-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Salah satu permasalahan yang sering muncul saat orang ingin menurunkan berat badan adalah karena malas.

Mereka cenderung malas untuk melakukan diet ruitn, mengatur pola makan, hingga olahraga berat yang dapat menurunkan berat badan.

Namun, ada salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan meski perasaan sedang malas, yaitu dengan hanya berjalan kaki.

Jalan kaki menjadi salah satu olahraga yang paling mudah dan murah. Manfaatnya juga sangat beragam, mulai dari mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, dan kematian dini dengan berjalan hingga 10.000 langkah sehari.

BACA JUGA:Inilah Ciri-Ciri Orang Toxic yang Patut Kamu Waspadai

BACA JUGA:Cara Mudah Meluruskan Rambut Tanpa Perlu Menggunakan Catokan

Kemudian, dalam sstudi terbaru menunjukkan bahwa jumlah langkah kaki saat berjalan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Kemudian, dalam sebuah ulasan dalam AHRQ Comparative Effectiveness Reviews menunjukkan, rata-rata orang mengalami pertambahan berat badan antara 0,5 hingga 1 kilogram setiap tahunnya, mulai dari dewasa muda hingga usia paruh baya. Secara perlahan, mengarah ke berat badan yang tidak sehat dan bahkan obesitas dari waktu ke waktu.

Dr. Evan Brittain, seorang profesor di divisi kedokteran kardiovaskular di Vanderbilt University Medical Center di Nashville mengatakan, seseorang benar-benar dapat mengurangi risiko obesitas dengan berjalan kaki lebih banyak dan lebih sering.

Kemudian, dia juga menambahkan, studi baru juga menemukan manfaat utama untuk gangguan kesehatan dan kondisi kronis.

Ini termasuk diabetes, sleep apnea, hipertensi, depresi, dan penyakit asam lambung (GERD) dengan langkah kaki yang lebih banyak.

BACA JUGA:Pertarungan Sengit di Playoff Olimpiade: Indonesia Melawan Guinea Dihadiri langsung presiden FIFA

BACA JUGA:Kreasi Sehat Nugget Ayam Wortel, Cara Bikinya Mudah Keluarga Semua Jadi Suka

Faktanya, seseorang yang bergerak selama 21,43 menit setiap hari dalam seminggu, memiliki risiko sepertiga kali lebih rendah terhadap kematian dari semua penyebab, menurut US Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: