Rahasia Bakwan Renyah Saat Panas dan Dingin Tanpa Baking Soda, Hanya Gabungkan 3 Tepung Ini

Rahasia Bakwan Renyah Saat Panas dan Dingin Tanpa Baking Soda, Hanya Gabungkan 3 Tepung Ini

Rahasia Bakwan Renyah Saat Panas dan Dingin Tanpa Baking Soda, Hanya Gabungkan 3 Tepung Ini-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Di tengah ramainya kehidupan diwilayah perkotaan kota gorengan bakwan telah menjadi ikon kuliner jalanan yang tak lekang oleh waktu.

Kudapan yang biasanya disantap bersama sambal atau cabe rawit ini, kini hadir dengan resep baru yang keriuk dan tahn lama, hebatnya lagi tanpa penggunaan baking soda.

Seorang penggiat kuliner di media sosial, yang dikenal dengan akun @mardatillahika, telah membagikan rahasianya dalam menggoreng bakwan yang tidak hanya renyah saat disajikan panas-panas, tetapi juga ketika telah dingin.

BACA JUGA:Ini Rincian Kursi Partai Politik Yang Direbut Para Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Sertifikat Halal Wajib Bagi Pelaku Usaha Makanan Termasuk Penjual Daging

Rahasia ini terletak pada komposisi bahan dan teknik penggorengan yang tepat, yang mampu menjaga tekstur bakwan agar tetap kriuk berjam-jam lamanya.

Nah, sebelum masuk ke triknya, siapkan dulu bumbu halus dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, serta kemiri. Pemilik akun Instagram @mardatillahika menjelaskan, kemiri jadi bumbu yang nggak boleh ketinggalan saat bikin bakwan, karena bahan ini membuat rasa bakwan semakin enak, lho.

Setelah bumbu halusnya jadi, sisihkan terlebih dahulu. Kemudian, siapkan mangkuk agak besar untuk meracik adonan. Masukkan tepung terigu protein tinggi, tepung beras, dan tepung maizena. Yup, itulah tiga jenis tepung inti untuk mempraktikkan trik goreng bakwan agar awet renyah ini.

Resep alternatif ini menjadi solusi bagi Anda yang mungkin memiliki keterbatasan dalam mendapatkan baking soda atau ingin menghindari penggunaan bahan tersebut karena alasan kesehatan.

Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar tradisional, seperti tepung terigu, air, sayuran, dan bumbu-bumbu pilihan, Anda dapat menciptakan bakwan yang tidak hanya lezat tetapi juga sehat.

Metode baru ini tidak hanya berpotensi meningkatkan kualitas produk para penjual gorengan, tetapi juga memberikan inspirasi bagi para pecinta kuliner untuk bereksperimen dengan resep tradisional di dapur mereka sendiri.

BACA JUGA:Sapuan Maju Sebagai Calon Gubernur atau Calon Bupati, Tergantung Ini

BACA JUGA:Incar Partai Golkar, Bisa Jadi Tanda-Tanda Sapuan Bakal Borong Semua Parpol

Dengan sedikit kreativitas dan penyesuaian bahan, bakwan tradisional bisa bertransformasi menjadi sajian yang modern dan sesuai dengan selera masa kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: