Cuma Modal Bangun Pagi Bisa Bikin Sukses? Begini Caranya!

Cuma Modal Bangun Pagi Bisa Bikin Sukses? Begini Caranya!

Cuma Modal Bangun Pagi Bisa Bikin Sukses? Begini Caranya!-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Olahraga merupakan kebiasaan yang sangat bagus. Tidak hanya menjaga tubuhmu tetap sehat, olahraga juga bisa meningkatkan kesehatan mental. 

Isilah 20 menit pertama dengan berolahraga sesuai kesukaanmu, apakah melakukan peregangan, berjalan kaki, bersepeda, yoga, dan sebagainya.

BACA JUGA:Komisi III DPRD Mukomuko Studi Banding Bidang Pendidikan di Lubuk Linggau

BACA JUGA:Persediaan Hewan Kurban di Mukomuko Mencukupi, Ini Estimasi Harga Pasar Ternak

Dengan kesehatan fisik dan mental yang baik, kamu bisa lebih siap untuk melakukan aktivitas. 

Bahkan banyak penelitian mengaitkan olahraga dengan kesuksesan seseorang. Randal Bell menyebut bahwa “mereka yang berolahraga, bahkan selama 15 menit sehari, mendominasi secara statistik dalam setiap ukuran keberhasilan.”

2. Merenung

Setelah berolahraga, habiskan 20 menit berikutnya untuk merenung atau refleksi diri. Jika kamu tipe orang yang memiliki banyak impian, sesi ini bisa kamu gunakan untuk meninjau apa yang sudah kamu lakukan, merencanakan tugas prioritas, atau memperbaiki yang salah. 

Kamu juga bisa menulis jurnal. Jika kamu tipe orang yang lebih santai dan tenang, kamu bisa melakukan kebiasaan yang dapat mengurangi stres seperti bermeditasi atau beribadah. 

Refleksi diri membantu kamu lebih percaya diri, lebih mencintai diri sendiri, serta menyukuri apa yang kamu capai selama ini.

3. Tumbuh dan belajar

Setelah berolahraga dan refleksi, pada 20 menit terakhir, luangkan waktu untuk melakukan pengembangan kemampuan diri. 

Di era sekarang, mengasah kemampuan untuk tumbuh dan berkembang tidaklah sulit banyak fasilitas yang menunjang. 

Kamu bisa membaca buku, membaca artikel inspiratif di internet, menonton video motivasi, atau sekadar mendengarkan podcast sambil menikmati kopi dan camilan kesukaan kamu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: