Delapan Mata Uang dengan Nilai Sangat Rendah, Apakah Rupiah salah satunya ? Berikut Penjelasannya

Delapan Mata Uang dengan Nilai Sangat Rendah, Apakah Rupiah salah satunya ? Berikut Penjelasannya

Delapan Mata Uang dengan Nilai Sangat Rendah, Apakah Rupiah salah satunya ? Berikut Penjelasannya-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Ekonomi global nilai tukar mata uang menjadi salah satu indikator yang paling mencolok untuk mengukur kekutan ekonomi suatu negara.

Berikut adalah delapan mata uang dengan nilai tukar yang sangat rendah, yang mencerminkan berbagai tantangan ekonomi dan politik yang dihadapi oleh negara-negara tersebut:

1. Rial Iran (IRR): Rial Iran terus berada di posisi terbawah dalam daftar mata uang dengan nilai tukar paling rendah. Dengan nilai yang hampir tidak terhitung, mata uang ini telah mengalami depresiasi yang parah akibat dari sanksi ekonomi internasional dan ketidakstabilan politik yang berkepanjangan.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Ajukan Bantuan Ternak untuk Masyarakat

BACA JUGA:Amankah Seorang Pekerja Kantoran Olahraga di Malam Hari? Agar Tidak Salah, Ini Penjelasannya

2. Dong Vietnam (VND): Dong Vietnam, yang nilai tukarnya juga sangat rendah, mengalami devaluasi karena sistem ekonomi terpusat yang telah lama dianut negara ini. Meskipun ekonomi Vietnam menunjukkan tanda-tanda perbaikan, mata uangnya masih berjuang untuk meningkatkan nilai tukarnya.

3. Leone Sierra Leone (SLL): Leone Sierra Leone terkena dampak dari sejarah konflik dan skandal keuangan yang telah menyebabkan mata uang ini menjadi salah satu yang terlemah di dunia.

4. Kip Laos (LAK): Kip Laos memiliki nilai tukar rendah sejak diperkenalkan pada tahun 1952. Meskipun nilai mata uang ini telah meningkat secara perlahan, ia tetap berada di antara mata uang dengan nilai tukar terendah.

5. Rupiah Indonesia (IDR): Rupiah Indonesia menghadapi tantangan dalam meningkatkan nilai tukarnya di tengah fluktuasi harga komoditas global dan ketidakpastian politik.

BACA JUGA:Kandidat Kuat Calon Wakil Bupati Mukomuko, Bakal Dilirik Balon Cabup

BACA JUGA:Mau Berkendara di Musim Hujan? Begini Tips Memilih Jas Hujan untuk Berkendara Agar Perjalanan Nyaman dan Aman

6. Franc Kongo (CDF): Franc Kongo mengalami devaluasi yang signifikan, yang mencerminkan tantangan ekonomi yang dihadapi oleh Republik Demokratik Kongo.

7. Franc Burundi (BIF): Franc Burundi juga mengalami penurunan nilai tukar yang besar, yang dipengaruhi oleh kondisi ekonomi dan politik di Burundi.

8. Franc Guinea (GNF): Franc Guinea berada di urutan kedelapan di antara mata uang terlemah di dunia, yang mencerminkan kondisi ekonomi Guinea yang juga menghadapi tantangan serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: