Pemkab Mukomuko Ajukan Bantuan Ternak untuk Masyarakat

Pemkab Mukomuko Ajukan Bantuan Ternak untuk Masyarakat

Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, drh. Yeni Misra--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengajukan program bantuan ternak untuk menunjang aktivitas perekonomian kelompok masyarakat, terutama bagi kalangan petani dan peternak di daerah.

Program bantuan ternak jenis kambing melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko ditujukan ke Kementerian Pertanian RI untuk penganggaran tahun 2025 mendatang. 

Sub Bidang Kesehatan Masyarakat Veteriner Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, drh. Yeni Misra menyampaikan, usulan program ternak bantuan ini setelah mencermati adanya peluang dari pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Mukomuko Fasilitasi Keberangkatan Atlet Popda Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Pemkab Tetapkan Status Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah, Ini Langkah Kedepan

‘’Khususnya kita dari Bidang Peternakan mencoba mengusulkan program bantuan kambing PE (Peternakan Etawa) untuk membantu kelompok masyarakat, petani dan peternak di daerah,’’ kata Yeni Misra.

Menurut Yeni Misra, pada tahap ini jumlah ternak yang diusulkan ke kementerian ini sebanyak 300 ekor kambing PE. Sesuai yang telah direncanakan, bantuan ini akan disesuaikan dengan jumlah 10 kelompok penerima. 

‘’Bantuan ini nantinya akan disalurkan secara berkelompok. Kelompok penerima bantuan juga harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, artinya kelompok penerima terdaftar secara resmi dan jelas keberadaannya,’’ ujar Yeni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: