Mukomuko Fasilitasi Keberangkatan Atlet Popda Provinsi Bengkulu

Mukomuko Fasilitasi Keberangkatan Atlet Popda Provinsi Bengkulu

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Novria Eka Putra, SSTP --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menyatakan siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu yang dihelat di Kota Bengkulu pada tanggal 13 hingga 17 Mei 2024, mendatang. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Novria Eka Putra, SSTP di Mukomuko, Rabu. 

‘’Kita telah koordinasi dengan beberapa pengurus cabor (Cabang Olahraga) di bawah binaan KONI Mukomuko. Dan hasilnya, kita siap untuk memfasilitasi pengiriman atlet pada ajang Popda tahun ini,’’ kata Novria. 

Dikatakan Novria, seperti yang telah direncanakan, pada ajang Popda tahun ini, kontingen Popda Pemkab Mukomuko yang bakal difasilitasi keberangkatannya berjumlah 85 orang. 

BACA JUGA:Pemkab Tetapkan Status Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah, Ini Langkah Kedepan

BACA JUGA:Nama Prayitno dan Eman Motor Masuk Dalam Daftar Calon Wakil Wismen

Dari 85 tersebut, 56 orang merupakan atlet dari 5 cabang olahraga yang bakal diikuti. Kemudian, ditambah pelatih official 11 dan pendamping 15 dan 2 orang tenaga medis.  

‘’Dari 8 cabang olahraga Popda, kita dari Kabupaten Mukomuko hanya mengambil posisi sebagai peserta di 5 cabang, sepakbola, tenis, basket, silat dan voli. 3 cabang lainnya, seperti tinju, takraw dan badminton, mungkin kita belum siap untuk itu,’’ kata Novria. 

Sesuai yang telah direncanakan, keberangkatan kontingen Popda asal Kabupaten Mukomuko dilepas secara resmi pada tanggal 12 Mei mendatang. 

‘’Sesuai skema jadwal keberangkatan, tanggal 12 Mei nanti kita sudah berangkat dari Mukomuko. Rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Mukomuko,’’ ujarnya.   

Dijelaskan Novria, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan multi event pelajar tahunan, sebagai titik kulminasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan mempertandingkan berbagai cabang olahraga. 

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Wismen Mendaftar ke Gerindra, Ingin Bentuk Koalisi Besar

BACA JUGA:Nyamuk DBD Merajalela di Mukomuko, Pemerintah Daerah Minim Obat Fogging

Selain sebagai salah satu alat pemersatu di kalangan pelajar, POPDA bertujuan untuk meningkatkan pemasaran, pembibitan dan pembinaan atlet berbakat yang nantinya diharapkan mampu berprestasi di tingkat daerah, nasional, regional maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: