Disdikbud Mukomuko Siap Kirim Peserta FLS2N 2024

Disdikbud Mukomuko Siap Kirim Peserta FLS2N 2024

Disdikbud Mukomuko Siap Kirim Peserta FLS2N 2024-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menyatakan siap mengirim peserta untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024. 

Sebagai persiapan, Disdikbud Kabupaten Mukomuko telah melakukan penjaringan peserta melalui FLS2N tingkat kabupaten.

‘’Kita Kabupaten Mukomuko insyaallah siap untuk mengirim peserta mengikuti FLS2N tingkat provinsi yang direncanakan pada Juni mendatang,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ramon Hosky, ST pada Senin, 29 April 2024.  

BACA JUGA:Bapemperda DPRD Bahas Raperda PDRD Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Mungkin Anda! Ini Kualifikasi Pendidikan Peserta Lulus PPPK 2023 Dibatalkan

Dikatakannya, tahapan penyeleksian peserta, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menyelenggarakan FLS2N tingkat kabupaten, baik untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun SMP. 

‘’Pada tanggal 25 April kemarin, seleksi FLS2N untuk tingkat SD. Hari ini, untuk siswa tingkat SMP,’’ ungkap Ramon disela menghadiri kegiatan FLS2N tingkat kabupaten di Gedung Balai Daerah Mukomuko. 

Ramon Hosky juga menyampaikan bahwa Kabupaten Mukomuko berupaya untuk mengirim peserta untuk semua bidang lomba. Baik dari lomba FLS2N tingkat SD maupun SMP. 

‘’Kalau memungkinkan, kita akan mengirim peserta pada setiap cabang yang dilombakan pada FLS2N nanti,’’ kata Ramon. 

Pada tahapan seleksi FLS2N tingkat SMP, penjaringan diikuti oleh peserta perwakilan dari sekolah yang mendaftar ke sistem secara online. 

‘’Untuk tingkat SMP, ada 6 sekolah yang mengikuti seleksi. Mereka daftar ke sistem secara online, dan ini dapat dipantau oleh pemerintah provinsi maupun pusat,’’ kata Ramon. 

BACA JUGA:UKPBJ Terima 11 Dokumen Lelang Proyek dari 3 OPD Pemkab Mukomuko, Total Pagu Rp13,788 Miliar

BACA JUGA:Proyek Gedung Perpustakaan Daerah Senilai Rp10 Miliar Segera Tender

Adapun cabang lomba yang diseleksi, mulai dari seni tari, ilustrasi seni penciptaan individu, ansambel, pantomim, solo song, kreativitas musik tradisional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: