Hebohhh!! Ada Isu Larangan Untuk Nobar Pertandingan Timnas U23, Kemenpora Langsung Beri Tanggapan

Hebohhh!! Ada Isu Larangan Untuk Nobar Pertandingan Timnas U23, Kemenpora Langsung Beri Tanggapan

Hebohhh!! Ada Isu Larangan Untuk Nobar Pertandingan Timnas U23, Kemenpora Langsung Beri Tanggapan-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia memberikan respons positif terhadap gelombang antusiasme yang muncul dari masyarakat untuk mengadakan nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. 

Sesmenpora, Gunawan Suswantoro, menegaskan bahwa pemerintah pusat mendukung penuh kegiatan nobar yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun komunitas, selama tidak melibatkan kegiatan komersial yang tidak sesuai dengan regulasi.

BACA JUGA:Lima Jagoan Muda Siap Unjuk Gigi, Garuda Muda Berambisi ke Final Piala Asia U-23

BACA JUGA:UKPBJ Terima 11 Dokumen Lelang Proyek dari 3 OPD Pemkab Mukomuko, Total Pagu Rp13,788 Miliar

Gunawan Suswantoro mengungkapkan, “Kegiatan nobar merupakan salah satu cara untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan mendukung Timnas Indonesia. 

Kami mengapresiasi setiap inisiatif yang muncul dari masyarakat dan pemerintah daerah dalam rangka memberikan dukungan moral kepada para pemain.”

Di sisi lain, MNC Group sebagai salah satu pemegang hak siar pertandingan Piala Asia U-23, melalui Corporate Secretary-nya, Syafril Nasution, menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan larangan terhadap penyelenggaraan nobar. 

“Kami hanya meminta agar penyelenggara nobar mendaftarkan acaranya terlebih dahulu kepada kami, agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta,” ujar Syafril.

MNC Group juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung perjalanan Timnas Indonesia U-23 dengan menyediakan akses siaran yang luas agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:Proyek Gedung Perpustakaan Daerah Senilai Rp10 Miliar Segera Tender

BACA JUGA:Mau Bikin Usahamu Sukses dan Berhasil? Begini Tips Mengatur Keuangan dalam Usaha

“Kami berharap dengan adanya siaran langsung ini, semangat masyarakat untuk mendukung Timnas Indonesia akan semakin besar,” tambah Syafril.

Dengan adanya klarifikasi dan dukungan dari Kemenpora serta MNC Group, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa dan nyaman dalam mengadakan nobar. 

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kumpul dan menonton bersama, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus memberikan energi positif bagi Timnas Indonesia U-23 yang tengah berjuang di kancah internasional.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: