Proyek Gedung Perpustakaan Daerah Senilai Rp10 Miliar Segera Tender

Proyek Gedung Perpustakaan Daerah Senilai Rp10 Miliar Segera Tender

Kepala Sekretariat UKPBJ Kabupaten Mukomuko, Effih, ST., MT--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMProyek Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu senilai Rp10 miliar, segera tender. 

Sementara ini, semua dokumen terkait pelaksanaan lelang atau tender proyek Gedung Perpustakaan Daerah masih dalam proses evaluasi kelompok kerja (Pokja) Unit Kegiatan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (UKPBJ). 

‘’Dokumen belanja modal proyek bangunan Gedung Perpustakaan Daerah sudah kami terima dari PPK (Pejabat Pembuat Komitmen). Belum tayang, dan saat ini masih dalam proses evaluasi dokumen lelang oleh Pokja,’’ kata Kepala Sekretariat UKPBJ Kabupaten Mukomuko, Effih, ST., MT pada Minggu, 28 April 2024. 

BACA JUGA:Wismen Sudah Tetapkan Maju Lewat Jalur Parpol Untuk Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Mukomuko Penerima DAK Terbesar 2024, Bupati: Lakukan Percepatan

Effih menyampaikan, terkait evaluasi dokumen lelang ini tidaklah terlalu menyita waktu, segera diselesaikan. 

‘’Evaluasi dokumen tak begitu lama, biasanya dapat diselesaikan 2 hingga 3 hari. Hasil evaluasi ini nanti akan kami koordinasikan kembali ke PPK dan KPA (Kuasa Pengguna Anggaran). Ketika sudah kelar, baru dilakukan penayangan lelang,’’ kata Effih. 

Dari dokumen lelang yang disampaikan ke UKPBJ, pagu anggaran untuk pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Mukomuko sebesar Rp Rp9.999.999.942. 

Dana pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Mukomuko ini bersumber dari dana transfer pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024. Di mana OPD pengampu adalah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Mukomuko. 

‘’Pengampu DAK pembangunan Gedung Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Mukomuko,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Kapolres Ikut Ingatkan Peternak Agar Tidak Melepaskan Liarkan Sapi, Kambing dan Kerbau

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Belum Sukses 100 Persen, Namun Tidak Gagal Bangun Mukomuko

Sebelumnya, Kepala  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko, Winato, S.Pd menjelaskan, rencana pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah berlokasi di kawasan Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko. 

Sesuai dengan pemetaan awal, lokasi gedung ini nanti dibangun berdampingan dengan gedung Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: