Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Dalam Satu Bulan Kedepan, Cepat Arsipkan Postingan Kamu Agar Tak Hilang!

Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Dalam Satu Bulan Kedepan, Cepat Arsipkan Postingan Kamu Agar Tak Hilang!

Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Dalam Satu Bulan Kedepan, Cepat Arsipkan Postingan Kamu Agar Tak Hilang!-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kabar buruk datang dari Instagram, disebutkan bahwa salah satu platform media sosial terbesar di dunia ini akan mengakhiri salah satu fitur terbarunya yang dikenal sebagai Flipside.

Fitur yang baru saja diluncurkan ini memang sempat mencuri perhatian publik pada awal tahun ini, namun sayangnya, 

Instagram memutuskan untuk menghentikan layanannya. Instagram telah mengkonfirmasi melalui laman resmi Flipside bahwa fitur ini akan dihentikan pada tanggal 24 Mei mendatang.

BACA JUGA:Korban DBD di Bunga Tanjung Bertumbangan, Mohon Perhatian Pemda

BACA JUGA:Ini Kronologi Penggerebekan Pegawai Bank Bersama Siswi Sekolah di Mukomuko

Pengumuman tersebut mengatakan, “Flipside sebentar lagi akan segera pergi,” yang dapat dilihat oleh pengguna saat membuka fitur Flipside di Instagram. 

Notifikasi “Flipside is going away” menjadi sinyal bahwa fitur ini tidak akan lagi tersedia untuk pengguna di masa mendatang.

Selain itu, Instagram juga memberitahu bahwa semua postingan di Flipside akan dialihkan ke Archive atau arsip. 

Hal ini berarti pengguna masih dapat mengakses dan melihat unggahan-unggahan Flipside mereka sebelumnya, meskipun fitur tersebut sudah tidak aktif.

Fitur Flipside di Instagram sendiri sejatinya masih dalam tahap uji coba. Ia baru dibuka ke pengguna dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir. 

Flipside sendiri baru bisa dicoba di Indonesia sejak bulan Maret 2024 lalu. Sederhananya, Flipside ini adalah bagian privat dari akun Instagram milikmu. 

Di dalamnya, kamu tetap bisa mengunggah Story dan feed seperti biasa, tetapi hanya dibagikan ke orang-orang terpilih yang sudah ditentukan sebelumnya. 

TechCrunch sendiri menjelaskan bahwa fitur ini pada dasarnya menghasilkan finstas. Finstas sendiri adalah istilah slang untuk akun Instagram alternatif alias tempat bagi pengguna mengunggah foto kehidupan nyata tanpa harus membingungkan tone feed maupun pandangan orang lain.

BACA JUGA:Heboh, Penggerebekan Pegawai Salah Satu Bank di Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: