Punya Tanda Lahir di Bagian Terbuka Bikin Tidak PD? Begini Cara Menghilangkannya

Punya Tanda Lahir di Bagian Terbuka Bikin Tidak PD? Begini Cara Menghilangkannya

Punya Tanda Lahir di Bagian Terbuka Bikin Tidak PD? Begini Cara Menghilangkannya-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Kemudian, diamkan minimal 20 menit, dan bilas dengan air hangat, lalu keringkan kulit dengan handuk bersih. Ulangi proses ini setidaknya tiga kali sehari hingga tanda lahir memudar.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan pelembap alami yang dapat digunakan untuk melembutkan dan mengkondisikan area kulit yang bertekstur kasar dan kering.

BACA JUGA:Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Mental! Inilah Dampak Negatif dari Sugesti

Tidak hanya bagus untuk menjaga kesehatan kulit, beberapa orang percaya minyak zaitun dapat membantu memperbaiki tampilan tanda lahir bila digunakan terus-menerus. Cara pemakaiannya bisa dioleskan langsung ke tanda lahir.

4. Vitamin E dalam bentuk minyak

Vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantu meringankan tanda lahir dengan mudah. Selain itu, vitamin E juga bisa menjaga kelembapan kulit, sehingga mencegah kerusakan akibat radikal bebas.

Aplikasi minyak vitamin E bisa langsung dioles ke tanda lahir. Pijat selama beberapa waktu dan biarkan semalaman. Kemudian, bilas di pagi hari dengan air hangat.

5. Gel lidah buaya

Menggunakan gel lidah buaya merupakan salah satu cara yang dipercaya dapat membantu menghilangkan tanda lahir di tubuh dengan mudah.

BACA JUGA:Bukan Sekedar untuk Kepuasan Diri, Inilah Manfaat Berwisata ke Alam

Lidah buaya dikenal dapat mengurangi munculnya hiperpigmentasi dengan cara menghancurkan sel melanin yang ada dan mencegah pembentukan melanin lebih lanjut di kulit.

Ada pun cara penggunaannya cukup mudah, cukup mengambil gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya dan oleskan pada tanda lahir.

Pijat beberapa saat dan biarkan hingga kering. Bilas area tersebut dengan air dingin nanti. Selain itu, bisa juga dengan menambahkan sedikit kunyit ke dalam gel lidah buaya lalu menggunakannya untuk menghilangkan tanda lahir dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: