Evaluasi 3 Unit Mobil Bantuan Kementerian KP di Mukomuko, Eddy Aprianto: Digunakan Sesuai Fungsi

Evaluasi 3 Unit Mobil Bantuan Kementerian KP di Mukomuko, Eddy Aprianto: Digunakan Sesuai Fungsi

Evaluasi 3 Unit Mobil Bantuan Kementerian KP di Mukomuko, Eddy Aprianto: Digunakan Sesuai Fungsi -Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sebanyak 3 unit mobil thermoking, bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu beroperasi sesuai peruntukannya.

Berdasarkan evaluasi Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, 3 unit mobil bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diterima 3 koperasi nelayan di daerah ini, mendorong kelancaran aktivitas pengolahan dan pemasaran hasil produksi perikanan. 

‘’Ada 3 unit mobil bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kelompok pengolah dan pemasar hasil produksi perikanan di daerah. Ini kita evaluasi, dan digunakan sesuai fungsinya,’’ kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto, SP., M.Si pada Kamis, 25 April 2024. 

BACA JUGA:Perkiraan Cuaca Sore Ini, Waspada Bagi Yang Ingin Bepergian di Wilayah Ini

BACA JUGA:Polres Mukomuko Borgol 7 Terduga Narkoba, Pengungkapan Terbaru pada April 2024

Mobil thermoking bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diterima kelompok koperasi nelayan memudahkan proses pemasaran hasil tangkapan nelayan hingga ke berbagai daerah. 

Menurut Eddy Aprianto, keberadaan mobil yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin tersebut, lebih meyakinkan para pelaku usaha dalam memasarkan ikan. Pasalnya, hasil produksi nelayan daerah berupa udang maupun ikan yang diangkut dan diantarkan ke daerah sasaran pemasaran lebih terjamin kualitasnya. 

‘’Pelaku usaha dalam memasarkan hasil tangkapan tak khawatir lagi dengan kualitas barang bawaan atau yang dipasarkan. Sejak adanya mobil ini, pemasaran hasil produksi perikanan daerah sudah merambah ke Ibu Kota Jakarta,’’ ujarnya. 

Tiga kelompok usaha koperasi yang bergerak di bidang pengolahan dan pemasaran hasil produksi perikanan penerima bantuan mobil thermoking Kementerian Kelautan dan Perikanan berada di 2 wilayah kecamatan.

Dijelaskan Eddy Aprianto, 1 unit mobil bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini diterima dan dikelola oleh kelompok koperasi pemasaran perikanan di Desa Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya. Sementara, 2 unit lagi diterima oleh koperasi nelayan di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. 

‘’Keberadaan dan pemanfaatan mobil bantuan ini terus kami pantau. Laju usaha masing-masing kelompok terpantau lebih maju dan berkembang,’’ paparnya. 

BACA JUGA:Bisikan Tokoh, Sapuan Diminta Kembali Mencalon di Pilkada Mukomuko 2024

BACA JUGA:Retribusi Tera Ulang Timbangan Dihapus, Masyarakat Tak Perlu Bayar Saat Akur Timbangan

Sementara itu, Eddy Aprianto menyayangkan, pihak koperasi penerima bantuan ini terkesan tidak kooperatif dalam melaporkan perkembangan usahanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: