Tips Sukses Agar Lulus Tes Anggota Polri, Sudah Banyak Yang Berhasil

Tips Sukses Agar Lulus Tes Anggota Polri, Sudah Banyak Yang Berhasil

Tips Sukses Agar Lulus Tes Anggota Polri, Sudah Banyak Yang Berhasil-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Seperti diketahui saat ini, Polri sedang membuka pendaftaran penerimaan calon anggota Polrei, termasuk di  Polres Mukomuko.

Berdasarkan keterangan dari pihak Polres Mukomuko saat ini memasuki tahap Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) yang diikuti 101 peserta. 

Untuk transparansi dan netralitas, pelaksanaan Rikmin awal ini, Polres Mukomuko bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kemetrian Agama (Kemenag) Mukomuko, Dinas Pendidikan dan Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IV Mukomuko dalam melakukan pemeriksaan data keaslian para peserta.

BACA JUGA:Update Peringatan Dini Cuaca, Berpotensi Hujan Deras dan Angin Kencang

BACA JUGA:Apa Itu Gaya Hidup Hedonisme, Ciri-ciri dan Dampaknya Bagi Kehidupan

Untuk untuk peserta tes, ada beberapa tip penting agar bisa lulus tes hingga menjadi anggota Polri, diantaranya dilansir dari tacticalinpolice.com yaitu:

Jaga Kesehatan Tubuh

Sebanyak 30% nilai kelulusan dalam tes Polri diambil dari hasil atau nilai tes kesehatan calon pendaftar yang bersangkutan. 

Karenanya, penting bagi Anda untuk selalu menjaga kesahatan tubuh dan hindari aktivitas-aktivitas negatif seperti mandi tengah malam, begadang, minum alkohol, atau merokok. 

Sebab saat tes kesehatan, Anda akan menjalani pemeriksaan secara detail dan menyeluruh, mulai dari pemeriksaan tubuh bagian luar, tensi darah, amandel, gigi, varikokel, bentuk tubuh, dan lain-lain.

Bahkan sangat disarankan bagi Anda untuk melakukan general check up, kira-kira enam bulan hingga satu tahun sebelum pelaksanaan rekrutmen. 

Tujuannya untuk mengantisipasi pengobatan atau perawatan gigi yang memakan waktu lama, agar Anda bisa mengoptimalkan kondisi kesehatan dengan baik.

Perisapan Akademis

Melakukan persiapan akademis bisa dilakukan dengan mempelajari mata pelajaran yang ada di sekolah dan mengerjakan latihan soal secara mandiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: