Cambai Hill, Wisata Alam Perbukitan Eksotis di Solok Sumatera Barat

Cambai Hill, Wisata Alam Perbukitan Eksotis di Solok Sumatera Barat

Cambai Hill, Wisata Alam Perbukitan Eksotis di Solok Sumatera Barat-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

SUMBAR, RADARMUKOMUKO.COM – Wisatawan Indonesia tak mesti harus ke luar negeri ketika ingin menatap, menikmati keindahan dan sensasi wisata alam berkualitas. 

Sekiranya cukup ke Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Di sana terdapat objek wisata alam perbukitan yang menawarkan suasana eksotis. 

Sebut saja, Cambai Hill atau Bukit Cambai. Sebuah tempat berwisata yang menawarkan view yang menakjub dan didukung dengan suasana udara yang bikin adem, segar bugar. 

BACA JUGA:Manjakan Mata dengan Keindahan Alam Wisata Danau Labuan Cermin, Memiliki 2 Jenis Air dalam Satu Lokasi

Objek wisata Cambai Hill berada di ketinggian 1800 meter dari permukaan laut (dpl). Tak heran jika dari lokasi ini pengunjung dapat menikmati pemandangan indah kawasan alam kota dingin tanpa salju (Alahan Panjang).

Dari puncak Bukit Cambai, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam hijau perbukitan dan areal pertanian masyarakat sekitar. 

Lebih menarik lagi, dari titik lokasi tampak jelas 4 objek wisata danau, Danau Atas, Danau Bawah, Danau Singkarak dan Danau Talang. 

Tidak hanya itu, pemandangan indah 4 gunung juga terlihat jelas. Gunung Merapi Bukittinggi, Gunung Singgalang, Gunung Kerinci dan Gunung Talang. 

Sensasi lain dari ketinggian alam wisata Cambai Hill, seakan terasa berada di atas awan. Jangan heran, saat berada di tempat ini, pemandangan kita terhalang kabut gumpalan menyerupai awan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Murah Meriah di Yogyakarta, Tawarkan View yang Menakjubkan

Bagi yang hobi berwisata, sekiranya bakal merasakan kepuasan tersendiri ketika menyempatkan waktu berkunjung ke kawasan ini. 

Bahkan bagi yang ingin bermalam, di Cambai Hill juga tersedia sejumlah vila, berkesan mewah dilengkapi dengan berbagai kelengkapan sarana fasilitas menginap. Soal biaya menginap, cukup fantastis, sesuai selera dan kemampuan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: