Inilah Beberapa Jenis Barang yang Sering Dibawa Turis Indonesia dari Luar Negeri

Inilah Beberapa Jenis Barang yang Sering Dibawa Turis Indonesia dari Luar Negeri

Inilah Beberapa Jenis Barang yang Sering Dibawa Turis Indonesia dari Luar Negeri-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Dimanapun mereka pergi berlibur, para turis pasti tidak akan pernah melewatkan sebuah agenda wajib yang tak terlupakan.

Agenda tersebut adalah berbelanja dan membeli oleh-oleh. Bagi turis Indonesia, membeli barang-barang khas dari negera tujuan sudah menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan.

Nah, kira-kira barang dari luar negeri apa saja yang paling banyak dibawa pulang turis Indonesia? Berikut adalah daftarnya.

1. Barang elektronik

Dengan perkembangan teknologi yang pesat, banyak turis Indonesia memanfaatkan perjalanan mereka untuk membeli gadget dan perangkat elektronik dari luar negeri. 

Harga yang lebih terjangkau dan pilihan yang lebih beragam menjadi alasan utama mengapa turis Indonesia memilih untuk membeli smartphone, kamera, laptop, dan perangkat elektronik lainnya saat berada di luar negeri.

2. Produk kesehatan

Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga bagi setiap orang, dan turis Indonesia seringkali memanfaatkan perjalanan mereka untuk membeli suplemen kesehatan dan vitamin dari luar negeri. 

BACA JUGA:Tips dan Trik Menumbuhkan Pikiran Positif di Pagi Hari, Menjalani Aktivitas Lebih Menyenangkan

BACA JUGA:Tips Mencuci Mukena Agar Tetap Bersih dan Putih Meski Sudah Digunakan Bertahun-tahun

Produk-produk ini seringkali dianggap memiliki kualitas yang lebih baik atau formulasi yang unik, sehingga menarik minat para wisatawan yang peduli akan kesehatan.

3. Gantungan kunci atau magnet kulkas

Tak lengkap rasanya sebuah perjalanan tanpa membawa pulang sedikit kenang-kenangan. Turis Indonesia seringkali membeli souvenir khas dari tempat wisata yang mereka kunjungi. 

Yang paling sering dibawa adalah gantungan kunci dan magnet kulkas. Ini menjadi souvenir murah meriah untuk dibagikan kepada keluarga dan teman-teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: