Pusing Cari Tempat Liburan, Ini 7 Wisata Cocok Saat Libur Lebaran

Pusing Cari Tempat Liburan, Ini 7 Wisata Cocok Saat Libur Lebaran

Pusing Cari Tempat Liburan, Ini 7 Wisata Cocok Saat Libur Lebaran-Ilustrasi -Berbagai Sumber

Bahkan mungkin Anda enggan untuk pulang ke rumah karena suasananya yang begitu mendukung. Fasilitas di tempat wisata ini juga sudah sangat memadai.

Danau terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara ini merupakan danau vulkanik yang telah berusia ribuan tahun.

Selain menawarkan keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan, kamu juga bisa mengenal lebih dekat adat budaya masyarakat Batak di desa-desa yang berada di sekitar danau ini ataupun pulau Samosir.

Lembah Harau, Payakumbuh

Objek wisata di Sumatera selanjutnya adalah Lembah Harau yang berlokasi di Payakumbuh, Sumatera Barat. 

Kawasan cagar alam yang mengapit Kelok Sembilan ini menyajikan pemadangan indah ngarai dengan tebing-tebing granit dan cadar yang sangat eksotis.

Semakin indah karena di kawasan destinasi wisata Sumatera ini terdapat air terjun serta keberadaan rumah-rumah adat Minangkabau yang menambah unik pemandanganmu saat singgah ke Lembah Harau.

BACA JUGA:Libur Lebaran Bisa Kunjungi Wisata Jembatan Akar, Ini Keunikan dan Sejarahnya

BACA JUGA:7 Titik Wisata di Danau Toba Yang Bakal Dipadati Pengunjung Saat Libur Idul Fitri 1445

Keindahan lembah Harau memang tidak diragukan lagi, bahkan sudah diakui oleh wisatawan mancanegara sekalipun. Lembah Harau tak hanya menawarkan keindahan yang masih asri, namun juga kebudayaan dan agama yang membuat tempat ini semakin kaya. 

Untuk Anda yang menyukai kegiatan berbaur di alam yang ekstrim, titik panjat tebing yang tingginya lebih 50 meter bisa Anda coba. Objek wisata satu ini akan sanggup mengisi energi Anda kembali.

Danau Ranau

Berikutnya Di perbatasan provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, disana terdapat destinasi wisata Danau Ranau. Objek wisata satu ini terbesar kedua di pulau Sumatera setelah Danau Toba.

Selain pemadangannya yang masih sangat asri, daya tarik lainnya dari destinasi wisata di Sumatera satu ini adalah udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan sehingga kamu akan dibuat betah menikmati panoramanya. 

Di wilayah ini juga banyak destinasi wisata lain yang juga sangat menarik dan layak dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: