3 Tanda Seseorang Berjumpa Malam Lailatul Qadar

3 Tanda Seseorang  Berjumpa Malam Lailatul Qadar

3 Tanda Seseorang Berjumpa Malam Lailatul Qadar-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Di tengah bulan Ramadan yang penuh berkah, umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan keutamaan Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari seribu bulan. 

Namun, bagaimana kita bisa mengetahui apakah seseorang telah mendapatkan malam yang mulia ini?

Menurut beberapa sumber, ada tanda-tanda khusus yang mungkin dirasakan oleh mereka yang beruntung mendapatkan Lailatul Qadar. 

Tanda-tanda ini bukanlah sesuatu yang dapat dilihat secara fisik, melainkan lebih kepada perubahan batin dan emosi yang dialami.

Pertama, hati seseorang menjadi lebih lembut, terbuka untuk empati dan kasih sayang. 

BACA JUGA:Fokus Program Pemkab Mukomuko 2025, Penguatan Layanan Dasar, Pembangunan Infrastruktur dan SDM

BACA JUGA:Menjadi Idaman Para Pria, Ternyata IU Memiliki Kepribadian INFP Lho!

Mereka mungkin merasa lebih mudah terharu dan menangis, terutama saat berdoa atau membaca Al-Qur’an. Ini menunjukkan kekhusyukan dan kesungguhan dalam ibadah mereka.

Kedua, ada penyesalan mendalam atas dosa-dosa lalu. Mereka yang mendapatkan Lailatul Qadar sering kali merasa malu kepada Allah SWT dan memiliki keinginan kuat untuk bertaubat. 

Rasa malu ini bukan hanya karena dosa yang telah dilakukan, tetapi juga karena belum sepenuhnya memanfaatkan waktu untuk beribadah.

Ketiga, kerinduan untuk bertemu dengan Rasulullah SAW dan rindu berjumpa dengan Allah SWT menjadi sangat kuat. Ini adalah tanda dari kecintaan yang mendalam terhadap Sang Pencipta dan keinginan untuk mendekatkan diri kepada-Nya.

Selain itu, mereka yang mendapatkan Lailatul Qadar sering kali merasa tenang dan lapang dada, bahkan dalam situasi yang sulit. 

BACA JUGA:H-7 Lebaran Idul Fitri, THR PNS dan Kariawan Swasta Harus Sudah Dibayar

BACA JUGA:Baru Dinyatakan Selesai, BPK Langsung Periksa Gedung Rumah Sakit Pratama Ipuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: