Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran, BLT Mulai Mengalir pada Penerima

Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran, BLT Mulai Mengalir pada Penerima

Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran, BLT Mulai Mengalir pada Penerima-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Kriteria KPM di tahun ini tetap sama, yaitu miskin ekstrim, sakit menahun, difabel dan lanjut usia (Lansia) keluraga tunggal.

“Kita melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap I kepada para KPM yang berjumlah 23 orang,”kata Kades.

Lanjut Kades, semoga dengan penyaluran BLT ini dapat meringankan kebutuhan para KPM terlebih yang sekarang tengah di Ramadhan. 

Maka silahkan manfaatkan uang yang diberikan tersebut dengan baik. Sebab BLT-DD ini merupakan program dari pemerintah pusat yang tujuannya meringankan beban para warga miskin. 

Apalagi karena penyalurannya dirangkap 3 bulan, uang yang diterima lumayan banyak. Jika digunakan dengan benar semoga bisa bertahan sampai lebaran. 

“Semoga bantuan dari pemerintah pusat ini bisa dimanfaatkan dengan baik, terlebih sekarang tengah di bulan Ramadhan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Pinang, Ali Nasri mengatakan, para KPM Lubuk Gedang patut bersyukur karena penyaluran BLT di desa ini lebih cepat dari desa lain. 

Sebab KPM desa-desa lain sampai sekarang masih belum menerima BLT. Oleh sebab itu, Camat juga berharap agar uang bantuan ini memang dimanfaatkan dengan baik. 

Jika memungkinkan belanjakan uang tersebut di warung-warung sekitar desa. Tujuannya agar manfaat dari BLT juga bisa dirasakan oleh para warga lain. 

Kemudian Camat mengatakan, program BLT-DD ini untuk satu tahun. Maka pada bulan-bulan berikutnya para KPM masih akan menerima penyaluran BLT-DD tahap selanjutnya.

“Terima kasih kepada pihak desa telah menyalurkan BT-DD tahap I. Kami berharap para KPM bisa menerima bantuan ini dengan rasa syukur untuk tambahan di bulan Ramadhan,”tutup Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: