Tips Menjaga Kebersihan Gigi Agar Bebas Bau Mulut Selama Puasa

Tips Menjaga Kebersihan Gigi Agar Bebas Bau Mulut Selama Puasa

Tips Menjaga Kebersihan Gigi Agar Bebas Bau Mulut Selama Puasa-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Selama puasa terdapat satu hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan yaitu menjaga kebersihan mulut.

Kebersihan mulut selama berpuasa seringkali di lalaikan dan di anggap hal sepele.

Padahal kebersihan mulut sangatlah penting untuk dijaga agar gigi tetap sehat dan terbebas dari bau mulut selama berpuasa.

Salah satu faktor penyebab lalai terhadap kebersihan mulut adalah dikarenakan pola hidup yang beubah dimana sahur menjadi rutinitas yang idterapkan untuk mendapatkan asupan energi dan seringkali tidak membersihkan mulut dengan menggosok gigi setelahnya.

BACA JUGA:Mengandung Adegan Panas! Episode 15 Drakor DOCTOR SLUMP Disorot

Kemudian juga berbuka tidak di barengi dengan menggosok gigi setelahnya yang dapat membuat kebersihan mulut tidak terjaga.

Kebersihan mulut yang tidak terjaga menjadi penyebab terjadinya bau mulut yang tentunya akan membuat ibadah terganggu serta interaksi dengan orang lain juga merasa tidak nyaman.

Maka dari itu penting untuk tetap menjaga kebersihan mulut selama berpuasa. Berikut ini akan dibagikan tips menjaga kebersihan mulut selama bulan puasa.

Berkumur Setalah Berbuka

Pertama jangan lupa untuk berkumur setelah selesai berbuka. Berkumur dengan menggunakan air bersih atau air garam dapat menghilangkan sisia makanan yang ada di dalam mulut.

BACA JUGA:7 Jenis Kue Lebaran 'Sejuta Umat' Yang Menjadi Andalan Setiap Idul Fitri

Sisa makanan dalam mulut yang tidak di bersihkan menjadi penyebab timbulnya aroma tak sedap karena terjadi pembusukan dan menimbulkan bakteri tumbuh.

Jaga Asupan Cairan Tubuh

Menjaga asupan cairan tubuh tidak hanya penting untuk menghindari tubuh mengalami dehidrasi selama berpuasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: