7 Jenis Kue Lebaran 'Sejuta Umat' Yang Menjadi Andalan Setiap Idul Fitri

7 Jenis Kue Lebaran 'Sejuta Umat' Yang Menjadi Andalan Setiap Idul Fitri

7 Jenis Kue Lebaran 'Sejuta Umat' Yang Menjadi Andalan Setiap Idul Fitri-Ilustrasi-radarmukomuko.com

Semua warga Indonesia pasti tahu dengan kembang Goyang, kue satu ini juga senantiasa menjadi andalan untuk dihidangkan di meja tamu. 

Cara membuatnya cukup mudah dan hampir semua IRT paham cara memasaknya. Soal rasa juga kembang goyang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Kembang loyang bisa dibuat dalam berbagai rasa sesuai selera.

4. Kue semprit

Mungkin banyak yang sepakat, bahwa kue ini termasuk Jadul, karena sudah sangat lama dikenal. Namun walau jadul, kue semprit tetap masuk dalam jajaran kue lebaran yang populer untuk lebaran.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Warna Baju Lebaran yang Bakal Jadi Trend Tahun 2024

BACA JUGA:Kaleidoskop Kue Lebaran: Dari Tradisional hingga Modern, Ini Dia Pilihan Favorit yang Tak Lekang oleh Waktu

Dengan bagian atas kuenya dipermanis dengan tambahan selai, sprinkle, atauchoco chips, kue ini tetap manis dipandang.

5. Kacang telur

Walau sudah cukup lama, namun sampai sekarang rasanya kurang lengkap jika wadah kue di atas mejadi tamu tidak diisi dengan kacang telur. 

Wajar saja, cara membuatnya cukup mudah, juga biayanya tidak banyak. Soal rasa tentu tidak diragukan lagi, setiap dihidangkan selalu menjadi cemilan pilihan untuk dikucah saat santai.

6. Kue Kacang

Satu lagi kue yang senantiasa ada saat lebaran adakan kue kacang. Kue satu ini menjadi camilan favorit karena memiliki cita rasa manis dan gurih. 

Teksturnya pun crunchy di luar dan lembut di dalam sehingga membuat Anda ketagihan. Jenisnya juga beragam dan mudah dibuat, seperti kue kacang jadul, kue kacang cokelat, kue kacang hijau, kue kacang mede, atau kue berbahan kacang tanah.

7. Kue kering putri salju

Kue putri salju juga khas lebaan idul fitri. Penggunaan nama tersebut tentu tidak lain karena kue ini dilapisi taburan gula bubuk yang manis menyerupai salju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: