Minder Makan Sendirian, Ternyata Makan Sendirian Punya Kelebihan, Simak Penjelasannya

Minder Makan Sendirian, Ternyata Makan Sendirian Punya Kelebihan, Simak Penjelasannya

Minder Makan Sendirian, Ternyata Makan Sendirian Punya Kelebihan, Simak Penjelasannya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Review Film 24 JAM BERSAMA GASPAR, Mengulik Hilangnya Sang Sahabat di Akhir Masa Hidupnya

BACA JUGA:Beberapa Ruas Jalan di Kota Mukomuko Masuk Dalam Target Pembangunan 2024

Kemudian, percaya atau tidak kelebihan unik lainnya dari mereka yang terbiasa makan sendirian di publik tanpa merasa minder, adalah memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. 

Yap, sebuah kecerdasan emosional ini merupakan sebuah kemampuan untuk memahami, menggunakan, dan mengelola emosi kamu sendiri dengan cara yang positif untuk menghilangkan stres. 

Termasuk juga kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif, berempati dengan orang lain, mengatasi tantangan dan meredakan konflik. 

Menariknya lagi, menurut penelitian orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi cenderung lebih sukses hidupnya daripada mereka yang memiliki IQ tinggi.

Hal ini disebabkan karena orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi artinya mereka dapat lebih mudah mengendalikan tekanan dan menghadapi tantangan. 

Tak heran jika orang yang berani makan sendirian mereka biasanya akan memiliki kemampuan kecerdasan emosional dalam tingkat yang lebih baik. 

Itu karena mereka tidak membiarkan norma atau tekanan dalam masyarakat mendikte tindakan atau suasana hati mereka. 

Tetapi, orang-orang ini dapat memahami emosi mereka dan mengatasi ketidaknyamanan yang mungkin timbul akibat makan sendirian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: