Alami Rasa Cemas yang Berlebihan? Kenali Gejala, Dampak, dan Cara Mengatasinya

Alami Rasa Cemas yang Berlebihan? Kenali Gejala, Dampak, dan Cara Mengatasinya

Alami Rasa Cemas yang Berlebihan? Kenali Gejala, Dampak, dan Cara Mengatasinya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Cemas merupakan sebuah kondisi respons alami dalam tubuh terhadap situasi yang menegangkan atau berpotensi berbahaya.

Cemas i merupakan sebuah mekanisme bertahan hidup yang memungkinkan seseorang agar tetap waspada dan siap untuk menghadapi ancaman dan bahaya.

Namun, ketika seseorang mengalami kecemasan yang berlebihan, maka hal tersebut dapat menjadi masalah yang serius sehingga dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:7 Faktor yang Menghambat Proses Metabolisme pada Tubuh

BACA JUGA:Inilah Penyebab Anak-anak Mengalami Mata Minus, Salah Satunya Harus di Batasi

Cemas yang berlebihan sendiri merupakan sebuah kondisi ketakutan atau kekhawatiran yang tidak proporsional terdapat stimulus tertentu.

Orang dengan gangguan kecemasan bisanya cenderung merasa cemas secara konstan dan seringkali tidak dapat mengontrol kecemasan mereka.

Hal tersebut dapat mengganggu sejumlah kegiatan yang intens seperti tidur, konsetbradia, serta kinerja dalam pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari.

Dalam hal Psikologi, cemas berlebihan bisa jadi merupakan gejala dari anxiety disorder atau gangguan kecemasan. 

Anxiety disorder merupakan kondisi mental yang ditandai dengan kecemasan yang berlebihan, kronis, dan meresahkan yang dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari seseorang. 

Gangguan kecemasan adalah salah satu jenis gangguan mental yang umum, dan dapat memengaruhi segala usia dan latar belakang.

Orang dengan gangguan anxiety disorder seringkali khawatir secara berlebihan tentang hal-hal kecil, takut terhadap kemungkinan-kemungkinan buruk, dan sulit mengendalikan kekhawatiran mereka. 

BACA JUGA:Minum Madu Setelah Tidur Ternyata Punya Dampak yang Buruk Bagi Kesehatan? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental aupun Fisik Akibat Kurang Tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: