Ramadhan 1445 H, Ini Lokasi Ngabuburit Pilihan Bikin Asyik di Mukomuko

Ramadhan 1445 H, Ini Lokasi Ngabuburit Pilihan Bikin Asyik di Mukomuko

Ramadhan 1445 H, Ini Lokasi Ngabuburit Pilihan Bikin Asyik di Mukomuko -Dok-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sembari menunggu azan Magrib atau beduk buka puasa di bulan Ramadhan. Momen yang sering dilakukan masyarakat adalah ngabuburit.    

Banyak hal yang dilakukan dalam kegiatan ngabuburit, seperti jalan-jalan, bermain, bercengkerama, mencari takjil gratis, mendatangi pasar kuliner atau menghabiskan waktu di taman dan lainnya. 

Tak kalah penting, di Kabupaten Mukomuko juga terdapat beberapa lokasi ngabuburit yang seru dan ramai dikunjungi masyarakat pada setiap momen Ramadhan. 

BACA JUGA:Kondisi Masjid Nurul Iman Desa Lubuk Talang Usai Direnovasi Satgas TMMD ke 119

Untuk Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, beberapa lokasi ngabuburit rekomendasi dan bakal asyik sembari menunggu beduk buka puasa. Berikut lokasi ngabuburit menarik dikunjungi: 

1. Bundara Merdeka Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko. Di samping jalan-jalan sore, ngabuburit di sekitar Bundaran Merdeka, para pengunjung juga bisa cuci mata dengan beragam persediaan takjil. Di lokasi ini banyak pedagang pelaku UMKM berjualan bukoan atau takjil ramadhan. 

2. Ngabuburit di Pasar Lubuk pinang

Seperti sedianya, setiap momen Ramadhan, kawasan Pasar Lubuk Pinang merupakan lokasi ngabuburit pilihan, terutama bagi warga di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan V Koto. Di Pasar Lubuk Pinang dan kawasan Lubuk Pinang banyak orang berdatangan untuk berburu takjil Ramadhan. 

3. Simpang Sp1 Desa Penarik, Kecamatan Penarik. Seperti sedianya, setiap momen ramadhan, di kawasan ini tempat yang menjadi pilihan lokasi ngabuburit. Biasanya ini lokasi paling ramai warga ngabuburit. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Tim Safari Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Safari Terpisah

4. Pantai Buayan Pasar Bantal. Terbaru, Pantai Buaian Muara Rajawali Pasar Bantal, Kecamatan Teramang Jaya menjadi kawasan ngabuburit pilihan. Di lokasi ini, warga juga dapat bersantai menikmati keindahan alam di sekitar muara sungai, sembari menunggu beduk. Selain itu, di kawasan ini juga tersedia beragam jenis ikan segar dari hasil produksi nelayan setempat. 

5. Lapangan Desa Medan Jaya Ipuh. Ngabuburit yang juga ramai masyarakat setiap momen Ramadhan di sekitar lapangan hijau Medan Jaya Ipuh. Warga berdatangan ke lokasi ini biasanya berburu takjil Ramadhan. 

Selain 5 tempat ngabuburit ini, juga terdapat beberapa lokasi lainnya yang juga menjadi bagian menarik dijadikan lokasi ngabuburit. Di antaranya, Bendungan Manjuto Mukomuko, Pantai Padan Wangi, Danau Nibung, Danau Lebar dan Pantai Pasar Ipuh. Tak hanya itu, banyak juga warga pergi ke pinggiran kawasan muara selagan, ngabuburit sembari menikmati suasana alam sekitar. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: