Jalan Nasional Bengkulu – Sumbar Putus, Ini Lokasinya

Jalan Nasional Bengkulu – Sumbar Putus, Ini Lokasinya

Jalan Nasional Bengkulu – Sumbar Putus, Ini Lokasinya-istimewa-radarmukomuko.com

PESISIR SELATAN, RADARMUKOMUKO.COMJalan Nasional Bengkulu – Sumatera Barat (Sumbar) putus pada Jumat dini hari, 8 Maret 2024, sekitar pukul 03.50 WIB. 

Tepatnya, di ruas jalan nasional Jembatan Labuan, Nagari Pasir Palangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Akibat dari kejadian ini, arus transportasi hingga siang ini belum bisa lewat.    

BACA JUGA:Sejarah Nasi Uduk, Hasil Persilangan Dua Budaya Kuliner Melayu dan Jawa, Begini Cara Membuatnya

‘’Jalan nasional di Jembatan Labuan putus. Sehingga kendaraan tak bisa lewat,’’ kata Candra warga Pesisir Selatan. 

Data terhimpun, sejak Kamis sore, di sebagian besar wilayah Sumatera Barat dilanda hujan deras. Tanpa terkecuali di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Dampak hujan deras ini, beberapa arus sungai meluap sehingga mengakibatkan terjadi banjir di beberapa wilayah. Termasuk di Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan. Akibat dari banjir itu, mengikis tanah di seputar Jembatan Ranah Pesisir, hingga menyebabkan jalan nasional di lokasi itu amblas. 

BACA JUGA:Harimau Berkeliaran di Perkebuan Sawit, Ini Pesan dari BKSDA Untuk Warga

Menurut informasi, putusnya ruas Jalan Nasional di pangkal Jembatan Labuan Nagari Pasie Pelangai Kecamatan Ranah Pesisir dampak pengikisan arus Sungai Pelangai yang turut meluap. 

‘’Kondisi sekarang, arus transportasi baik roda dua maupun roda empat dari arah Air Haji ke Padang maupun sebaliknya tak bisa lewat. Volume kerusakan jalan dengan lebar sekitar 7 meter, dan panjang sekitar 3 meter,’’ ujar Candra.  

Untuk sementara ini, lokasi jalan nasional yang mengalami kerusakan akibat banjir tersebut telah dipasang tanda rambu agar tidak dilewati kendaraan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: