Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki

Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki

Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Meskipun pakaian bayi cenderung kecil, Anda perlu mencucinya menggunakan detergen khusus bayi. Detergen pada umumnya tidak diproduksi khusus untuk pakaian bayi sehingga akan cenderung menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Untuk itu, gunakan detergen khusus bayi seperti sleek atau produk lainnya untuk mencuci pakaian. Selain wangi, detergen tersebut akan menjaga pakaian tetap lembut dan aman bagi kulit bayi.

5. Pompa ASI dan botol susu

Sebagai ibu baru, membersikan ASI eksklusif merupakan hal yang paling diidamkan. Terdapat banyak cara agar bayi Anda tetap mendapatkan Asi salah satunya dengan menggunakan pompa asi. 

BACA JUGA:Harimau Sumatera Muncul di Perkebunan Sawit, Warga Diminta Berhati-Hati

Dengan pompa ini Anda tetap dapat memberikan asi kepada sang buah hati. Pompa ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang menjadi ibu pekerja. Anda dapat menyimpan asi ke dalam botol susu dan kantong asi yang kemudian didinginkan di dalam kulkas. Dengan begitu, Asi dapat bertahan lama dan bayi tetap mendapatkan asi eksklusif.

6. Sensory Play

Meskipun seorang bayi baru saja lahir, sensory play sangat dibutuhkan. Mainan tersebut akan membantu bayi mengembangkan saraf motorik mulai dari penglihatan hingga pergerakannya. Sensory play juga akan membantu bayi mengembangkan fokus pada suatu objek. 

Selain itu, menyediakan permainan seperti ini dapat bertahan hingga anak berusia 7 tahun. Anda dapat menyediakan kerincing, mainan musik, mainan lunak, ataupun mainan untuk meningkatkan saraf perasa bayi. 

7. Pakaian Bayi

Perlengkapan bayi newborn selanjutnya yang perlu Anda persiapkan adalah pakaian bayi. Anda dapat menyiapkan baju satu set, kaos tangan, kaos kaki, selimut, baju jumper pendek dan panjang, kimono, dan pakaian bayi lainnya. 

BACA JUGA:Sakti dan Bijaksana, Karomah Sunan Kalijaga Bisa Menghilang dan Mengubah Tanah Menjadi Emas

Namun, mengingat bayi akan terus tumbuh – Anda sebaiknya menyiapkan 4 hingga 6 set pakaian untuk bayi usia 0 hingga 3 bulan dan 8 set pakaian untuk bayi usia 4 hingga 12 bulan. 

Dengan perlengkapan bayi newborn tersebut, Anda dapat menyicil dan membeli satu per satu mulai sekarang. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu, Anda dapat membelinya secara online di Blibli. Terdapat banyak online shop dengan official store terlengkap di Indonesia – hanya menggunakan satu aplikasi. Anda tinggal menunggu pesanan diantarkan tanpa perlu pergi kemana-mana. Yuk nikmati kemudahan belanja perlengkapan bayi yang semakin mudah dan murah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: