Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki

Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki

Perlengkapan Bayi Newborn, Wajib Anda Miliki-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Sebagai seorang ibu baru, menantikan kelahiran sang buah hati adalah hal yang paling mendebarkan. Pertemuan pertama ibu dan anak menjadi momen yang paling berharga, jadi Anda perlu menyiapkan banyak hal. Perlengkapan ibu menyusui hingga perlengkapan bayi baru lahir menjadi hal yang perlu diprioritaskan. 

Namun, sebagai ibu baru Anda mungkin masih kebingungan apa saja yang perlu ada dan perlengkapan apa yang setidaknya dapat digunakan setelah lahir hingga 12 bulan ke depan. Untuk itu, kami akan merekomendasikan kepada Anda perlengkapan bayi newborn yang wajib Anda miliki sebelum proses bersalin. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Popok

Perlengkapan bayi newborn yang pertama perlu Anda siapkan adalah popok. Ini sangat penting karena bayi yang baru lahir harus ganti popok minimal 10 hingga 12 kali dalam sehari. 

BACA JUGA:8 Kuliner Aceh yang Terkenal Karena Lezat dan Khas Rasa Rempahnya

Bayi yang baru lahir masih belum memahami dan terbiasa dengan pola hidup yang baru. Untuk itu, pastikan Anda menyediakan popok bayi sebanyak dan secukup mungkin. Anda juga dapat menggunakan popok kain yang aman bagi bayi yang bisa dicuci dan dipakai kembali.

2. Tempat Tidur Bayi

Selain popok, Anda juga perlu menyediakan tempat tidur khusus bayi. Tempat tidur merupakan perlengkapan yang juga sama pentingnya dengan popok. Ini akan membantu bayi tidur dan menjaganya agar tetap aman hingga 6 bulan pertama. 

Gunakan sprei dengan bahan lembut agar bayi tidak terkena iritasi. Anda juga perlu paling tidak mengganti sprei sekitar 3 hingga 4 kali agar bayi dapat tidur dengan aman. Jika ingin lebih nyaman, Anda dapat menggunakan kelambu khusus untuk melindungi bayi dari serangga dan nyamuk.

3. Perlengkapan Mandi

Anda juga perlu menyiapkan perlengkapan mandi untuk bayi. Karena bayi baru lahir membutuhkan perlindungan dan perawatan ekstra, pastikan produk yang Anda gunakan tidak menyebabkan iritasi. 

BACA JUGA:Air dan Minyak Sama Cair, Tapi Air Tidak Bisa Jadi Bahan Bakar, Ini 4 Perbedaanya

Siapkan bak mandi khusus, baby oil, baby lotion, handuk berbahan lembut, dan peralatan mandi lainnya. Setidaknya bayi yang baru lahir harus mandi 1 hingga 2 kali sehari agar tetap bersih dan sehat.

4. Detergen Bayi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: