Harimau Sumatera Muncul di Perkebunan Sawit, Warga Diminta Berhati-Hati

Harimau Sumatera Muncul di Perkebunan Sawit, Warga Diminta Berhati-Hati

Harimau Sumatera Muncul di Perkebunan Sawit, Warga Diminta Berhati-Hati-istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Harimau Sumatera atau Panthera tigris sumatrae kembali bikin resah warga. Dimana binatang buas yang dilindungi diduga tiba-tiba muncul dalam kawasan perkebunan

Kali ini Harimau Sumatera muncul di perkebunan PT. Alno Air Ikan yang berada di wilayah Kecamatan Ipuh dan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Penampakan Harimau yang terekam kamera ponsel kariawan perusahaan ini tidak jauh dari perumahan kariawan PT Alno air ikan devisi 2.

BACA JUGA:Belasan Usaha Panti Pijat di Mukomuko Diduga Melanggar Permen Pariwisata

Poto menampakkan harimau ini sempat diposting di media sosial oleh akun atas nama Masky Kyend yang langsung mendapat tanggapan ratusan warga net.

"Hati hati.buat kawan" semua. kucing kuning sudah mulai berkeliaran di lahan dvs 2 blok K/H tidak jauh dr perumahan kariawan PT alno air ikan," tulisnya.

Banyak pengguna fb dalam komentarnya meminta masyarakat dan warga berhati-hati, karena harimau ini bisa membahayakan.

Juga diingatkan agar harimau ini jangan diganggu apalagi di sakiti, selain bisa membuat amarah harimau itu sendiri juga bisa berdampak hukum.

Sebab harimau merupakan binatang buas yang langka dan dilindungi, tidak boleh di buru atau di bunuh.

BACA JUGA:Pengelola Cuek, ASN Dinas LH Pikul Beban Sampah Pasar Malam

Kehadiran harimau di perkebunan warga ini bukan pertama kali, tapi sudah cukup sering.

Bahkan di wilayah Malin Deman sendiri beberapa waktu lalu sempat heboh oleh kabar harimau yang berkeliaran dalam perkebunan dan mendekati pemukiman.

Beberapa hewan ternak berupa sapi milik warga setempat sempat dimangsa harimau. BKSDA sendiri pernah turun dan berupaya mengevakuasinya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: