Pesona Budaya Danau Lebar Mukomuko Meriah

Pesona Budaya Danau Lebar Mukomuko Meriah

Pesona Budaya Danau Lebar Mukomuko Meriah--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM –Acara Pesona Budaya Danau Lebar di Danau Lebar Desa Setia Budi, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu pada Minggu, 3 Maret 2024 meriah.

Ratusan warga Desa Setia Budi Teras Terunjam meramaikan kegiatan Pesona Budaya Danau Lebar dengan kegiatan kirab budaya. 

Mengesankan, pada rangkaian kirab budaya ini, warga tampil keanekaragaman kostum seni dan budaya daerah. Mulai dari pakaian adat suku Jawa, Minang, Nias, Sunda dan lainnya. 

Tak kalah menarik, warga juga menampilkan tumpeng nasi kuning yang dihiasi dengan beragam hasil pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Mukomuko. Mulai dari terong, cabai, kacang panjang hingga jenis sayur mayur lainnya. 

BACA JUGA:Rider Trail Asal Kerinci Jambi Sang Penakluk JAM#6 Mukomuko 2024, Berhadiah Mobil

BACA JUGA:Rider Motor Trail 10 Provinsi di Sumatera Ikut Meriahkan JAM#6 Mukomuko


Pesona Budaya Danau Lebar Mukomuko Meriah--

Kepala Desa (Kades) Setia Budi, Jumadi dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Pesona Budaya Danau Lebar dan kirab budaya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memerihkan HUT ke 37 Tahun Desa Setia Budi tahun 2024. 

Kirab budaya dengan menampilkan beragam macam seni dan budaya daerah ini bagian dari melambangkan bahwasanya masyarakat Setia Budi berada dalam lingkup keberagaman, namun dapat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan. 

Dijelaskan Jumadi, bagian dari nasi tumpeng yang dihiasi dari beragam hasil pertanian itu, melambangkan bahwa masyarakat Setia Budi pada umumnya bermata pencaharian pertanian. 

‘’Kegiatan ini bagian dari wujud untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat, dengan menjunjung tinggi nilai budaya daerah,’’ paparnya. 

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada acara pembukaan Pesona Budaya Danau Lebar. Mengucapkan terima kasih penyelenggara. Menurutnya, rangkaian kegiatan ini bagian dari upaya untuk meningkatkan silaturahmi masyarakat. Membangun kebersamaan dan melambangkan kegotongroyongan. 

BACA JUGA:Jumlah Suara Partai Politik di 3 Daerah Pemilihan di Mukomuko

BACA JUGA:13 Caleg Mukomuko Peraih Suara Terbanyak, Wisnu Hadi Belum Terkalahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: