Bolehkah Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari? Ini Dampaknya Bagi Tubuh

Bolehkah Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari? Ini Dampaknya Bagi Tubuh

Bolehkah Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari? Ini Dampaknya Bagi Tubuh-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Oatmeal merupakan salah satu jenis makanan yang seri gmail dijadikan sebagai menu sarapan terutama bagi orang-orang yanh sedang melakukan program diet.

Sekain untuk diet, Oatmeal juga seringkali dipadukan dengan buah-buatan bernutrisi sehingga menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Oatmeal termasuk dalam salah satu jenis makanan yang kaya aka protein, serat, vitamin, magnesium, serta mineral penting lainnya bagi tubub.

Sehungga apabila kita rutin mengonsumsi makanan yang satu ini maka akan memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh.

BACA JUGA:Mudah Haus? Bisa Jadi Pertanda Alami Kecing Manis, Inilah Tanda-tanda Kencing Manis

BACA JUGA:Sering di Anggap Limbah! Inilah Manfaat Biji Cempedak yang Jarang diketahui

Meski memiliki banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, kira-kira apakah mengonsumsi Oatmeal setiap hari baik untuk kesehatan?

Makanan Oat adalah sumber serat dan karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Karena serat dapat memperlambat pencernaan, perut pun akan merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Berdasarkan pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), mengonsumsi makanan kaya serat membantu menghindari lonjakan dan penurunan kadar gula darah, sekaligus mengurangi rasa lapar.

Seorang ahli diet nutirisi bernama Maggie Michalczyk mengungkapkan bahwa mengonsumsi oat untuk sarapan sangat baik dalam memberikan daya tahan agar tubuh tetap merasa kenyang lebih lama

“Mengonsumsi oat untuk sarapan atau dimasukkan ke dalam makanan lain sebagai makanan dan camilan adalah cara yang bagus untuk memberikan daya tahan lebih pada makanan dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama,” katanya.

Selain dapat membantu dalam menahan rasa lapar lebih lama, Oatmeal ternyata sangat ideal dalam membuat kulit menjadi sehat dan terhindar dari iritasi. 

Kandungan seperti zinc yang bisa membersihkan kulit dari racun dan zat berbahaya lainnya. 

Selain itu, juga terdapat magnesium yang mampu memperlancar sistem peredaran darah dan mengganti sel-sel kulit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: