Target Program TMMD 2024 di Mukomuko, Ruas Jalan, Bangunan Rumah Hingga Sanitasi Lingkungan

Target Program TMMD 2024 di Mukomuko, Ruas Jalan, Bangunan Rumah Hingga Sanitasi Lingkungan

Target Program TMMD 2024 di Mukomuko, Ruas Jalan, Bangunan Rumah Hingga Sanitasi Lingkungan --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 119 Kodim 0428/MM di Kabupaten Mukomuko tahun 2024 sentuh jalan, bangunan hingga sanitasi lingkungan masyarakat. 

Kegiatan TMMD yang terpusat di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu yang dimulai sejak Rabu, 21 Februari lalu menapaki progres yang cukup baik. 

Berdasarkan kalender kerja di hari ke 8 pada Rabu, 28 Februari ini. Progres hasil pekerjaan sementara telah mencapai angka 32 persen. 

Dandim 0428/MM Letkol Inf. Andri Suratman melalui petugas Penerangan Kodim 0428/MM Serda Muhammad Unggul Saputra. 

BACA JUGA:Kankemenag: Tahun Ini, 180 Calon Jamaah Haji akan Diberangkatkan ke Tanah Suci

BACA JUGA:Kemunculan Buaya di Aliran Sungai Air Buluh Mukomuko Bikin Resah

Menerangkan bahwa capaian progres pekerjaan TMMD dihitung dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dalam satuan tugas TMMD ke 119 tahun 2024 Kodim 0428/MM. 

‘’Capaian sementara sudah diangka 32 persen. Angka ini dihitung dari volume beberapa item pekerjaan yang telah diselesaikan tim Satgas TMMD,’’ ungkapnya.   

Dari data terhimpun, dapat disampaikan bahwa giat TMMD ke 119 Kodim 0428/MM di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman berjalan lancar. 

Adapun beberapa item pekerjaan fisik yang menjadi agenda pekerjaan tim Satgas TMMD. Pengoralan jalan sepanjang 1740 meter dengan lear 4,5 meter, berikut dengan pemasangan gorong-gorong di 1 titik ruas jalan.

Kemudian, bekerja sama dengan masyarakat, para pasukan loreng ini juga melaksanakan kegiatan rehab bangunan rumah ibadah, Masjid Nurul Iman di UPT Lubuk Talang (Trans Lapindo). Posisi sekarang masih dalam pengerjaan. 

Tidak hanya itu, dalam giat pembangunan fasilitas umum berupa sanitasi lingkungan. Tim Satgas TMMD juga melaksanakan pembangunan dan rehab MCK desa, berikut 1 unit sumur bor sebagai sumber air bersih warga masyarakat setempat.  

BACA JUGA:Jaksa Segera Umumkan Tersangka Kasus Utang RSUD Mukomuko, Kerugian Negara Hingga Rp 3 Miliar

BACA JUGA:Walau Kalah Dalam Pemilu, Anggota Dewan Mukomuko Masih Tetap Duduk Hingga 6 Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: