Legend dan Dihormati, Ini dia Resep Kue Tradisional Nagasari yang Manis dan Legit Bikin Nagih

Legend dan Dihormati, Ini dia Resep Kue Tradisional Nagasari yang Manis dan Legit Bikin Nagih

Legend dan Dihormati, Ini dia Resep Kue Tradisional Nagasari yang Manis dan Legit Bikin Nagih-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Indonesia terkenal dengan bermacam-macam jajanan tradisonal yang nikmat. Mulai dari jajanan gurih, manis sampai ke pedaspun ada. Sangking banyaknya terkadang susah untuk memilih kue mana yang ingin dibeli karena semuanya menggiurkan dan ingin dicoba.

Namun ada satu kue tradisonal yang menarik untuk dicoba yaitu jenis cemilan kue basah yang bercita rasa manis dan juga legit, terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan juga diberi isian buah pisang raja yang dibalut dengan daun pisang, jajanan ini biasa dikenal dengan nama nagasari.

Kue nagasari ini dipercaya berasal dari daerah Indramayu karena dikenal sebagai daerah penghasil beras, kata naga dimaksud sebagai hewan legenda yang terkenal menjadi lambang kehormatan, sedangkan kata sari berarti isi yang utama dari suatu benda, jika digabungkan nama cemilan satu ini berarti isi utama dari sebuah benda yang dianggap terhormat.

BACA JUGA:Sempat Hiatus Selama 2.5 Tahun, Lucas Wong SuperM Comeback Jadi Solois

BACA JUGA:Makin Modern! Inilah Sejumlah Idol K-Pop yang Menggunakan Konsep Virtual atau Kecanggihan AI

Wah, dari namanya saja sudah menarik bukan? apalagi rasanya ya, hehe. Yuk coba bikin sendiri di rumah, cara membuatnya ternyata cukup mudah. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia resep dan cara membuat nagasari:

Bahan-bahan:

• 250 gr tepung beras

• 50 gr tepung tapioka

• 170 gr gula

• 1 bks vanili

• 1 sdt garam

• 850 ml santan

Bahan isian:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: