Cocok untuk Ide Buka Puasa Pertama, Kolak Labu Kuning Beras Ketan yang Manis dan Nikmat

Cocok untuk Ide Buka Puasa Pertama, Kolak Labu Kuning Beras Ketan yang Manis dan Nikmat

Cocok untuk Ide Buka Puasa Pertama, Kolak Labu Kuning Beras Ketan yang Manis dan Nikmat-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Ada yang ingat dengan selogan berbukalah dengan yang manis-manis? Kenapa ya kira-kira dianjurkan untuk berbuka dengan yang manis? Nah jawabannya, karena berguna untuk membuat perut tidak langsung di isi dengan makanan berat agar ternetralisir dan tidak terkejut dengan aktivitas puasa yang seharian, selain itu berbuka dengan makanan manis akan membantu memperbaiki suasana hati tentunya.

Ketika momen puasa pertama tiba pastinya banyak orang yang tidak sabar ingin menikmati berbagai makanan lezat untuk berbuka puasa, sesuai dengan anjuran makan yang manis kamu bisa mencoba salah satu menu andalan yang tidak pernah dilewatkan ketika bulan puasa, yaitu kolak labu kuning ketan hitam.

BACA JUGA:Hidangan Ala Restoran, Nikmat dan Gurihnya Ayam Goreng Mentega Ini Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Jangan Cuma Digoreng, Ini Resep Semur Telur Ceplok dengan Bumbu Kental yang Medoknya Juara

Buah labu bertekstur lembut yang dipadukan dengan ketan hitam legit juga pulen akan disajikan dengan kuah kolak gurih serta manis yang didapatkan dari campuran santan dan juga gula merah, perpaduan bahan-bahan tersebut tentunya akan memberikan cita rasa istimewa yang memanjakan lidah, apalagi setelah seharian puasa, rasanya lega dan kembali semangat lagi.

Nah, tidak terasa bulan puasa sebentar lagi akan tiba, yuk simpan dulu resep yang satu ini untuk ide takjil berbuka puasa nanti. Dikutip dari berbagai sumber, ini dia resep dan cara membuatnya:

Bahan-bahan:

• 1/2 bu lahu kuning 

• 2-3 keping gula merah

• 2 sdt garam

• 1/4 sdt vanilli bubuk

• 2 lbr daun pandan

• 500 ml air

• 500 ml santan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: