Asesmen Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko Diikuti 18 Peserta

Asesmen Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko Diikuti 18 Peserta

Asesmen Seleksi JPT Pratama Pemkab Mukomuko Diikuti 18 Peserta-Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sejumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengikuti tahapan asesesmen. 

Tahapan asesmen seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Mukomuko digelar selama dua hari, Senin dan Selasa, 26 hingga 27 Februari 2024, besok. 

Adapun tahapan pelaksanaan asesmen yang digelar di Hotel Abyan, Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko menjalin kerja sama dengan PT. Mitra Optima Talenta yang berlamat di Yogyakarta. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut kepada radarmukomuko.com, Senin, 26 Februari 2024. 

‘’Mulai hari ini hingga Selasa besok, peserta seleksi terbuka JPT Pratama mengikuti asesmen,’’ kata Wawan Santoni. 

BACA JUGA:Samba Lokan Khas Mukomuko Terdaftar Sebagai Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) Indonesia

BACA JUGA:Wajar Orang Desa Jarang Terserang Darah Tinggi, Meraka Banyak Makan Kalium yang Ada Pada Tanaman Singkong

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Aburizal, S.AP membenarkan bahwa pelaksanaan asesmen seleksi terbuka JPT Pratama digelar secara tatap muka di Hotel Abyan Mukomuko. 

Seleksi terbuka JPT Pratama yang digelar pada Februari ini untuk pengisian 9 jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mukomuko. Pada tahap pendaftaran, diikuti 21 orang pelamar. 

Dari proses seleksi administrasi, 3 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan lanjutan atau asesmen. 

‘’Dari sejumlah 21 orang yang mendaftar, peserta yang lulus sleksi administrasi sebanyak 18 peserta. Hari ini dan Selasa besok mereka mengikuti tahapan asesmen,’’ kata Aburizal. 

Aburizal mengungkapkan, di hari pertama pelaksanaan, 1 orang peserta berhalangan hadir. Sehingga, asesmen seleksi JPT Pratama pada hari ini hanya diikuti 17 orang peserta. 

‘’Di hari pertama ini ada satu orang peserta yang berhalangan hadir, atas nama Hari Mustaman,’’ ujarnya.

Pelaksanaan asesmen di hari pertama ini, sejumlah peserta mengikuti tahapan seleksi tes psikologi, Problem Analysis (PA), Leaderless Group Discussion (LGD), In-Tray Basket Simulation. Sesuai jadwal dan tahapan, besok Selasa dilanjutkan dengan seleksi wawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: