Satgas TMMD di Mukomuko Bertarung Hujan Sukseskan Giat

Satgas TMMD di Mukomuko Bertarung Hujan Sukseskan Giat

Satgas TMMD di Mukomuko Bertarung Hujan Sukseskan Giat-Istimewa-

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bertarung hujan, giat kemanunggalan tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 0428/MM di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu tetap dilaksanakan sesuai skedul.

Seperti pada Minggu, 25 Februari 2024. Para tim Satgas TMMD tetap semangat melaksanakan giat kemanunggalan bersama masyarakat di lokasi kegiatan. 

Tak hanya itu, sesuai skedul hari ini,  juga dilaksanakan penyuluhan KB kesehatan dibantu oleh 10 orang tim medis dari Puskesmas Malin Deman dan dihadiri 50 peserta dari warga Desa Lubuk Talang, Malin Deman. 

BACA JUGA:Upacara dan Arakan Nasi Kunyit HUT ke 21 Kabupaten Mukomuko Berlangsung Sukses

BACA JUGA:Hasil PSU, Hanura Unggul Hendri Darta Melenggang ke DPRD Mukomuko, Gerindra Tergusur

Dandim 0428/MM, Letkol Inf Andri Suratman melalui Pasi Teritorial kodiim  0428/Mukomuko Kapten Inf Desmayantos. Ia menyampaikan bahwa kegiatan TMMD di hari ke 5 ini tetap dilaksanakan sesuai skedul yang telah direncanakan. 

Diakuinya, pada pelaksanaan kegiatan hari ini juga sempat diderai hujan yang cukup deras. Pun demikian, semua tahapan kegiatan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. 

‘’Walaupun cuaca kurang mendukung (hujan), kegiatan TMMD tetap dilaksanakan. Hari ini juga dilaksanakan penyuluhan KB kesehatan yang dihadiri 50 peserta dari warga desa,’’ kata Desmayantos.  

Dikatakannya, dalam pelaksanaan penyuluhan KB kes bagian dari kegiatan TMMD ke 119, pihaknya menjalin sinergi dengan tim medis dari Puskesmas Malin Deman. Pada kesempatan ini, dihadiri oleh 10 orang petugas tim medis. Pada kesempatan yang sama, juga digelar pelayanan Posyandu. 

‘’Pelayanan kesehatan dan penyuluhan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Malam Ini Mukomuko Dihibur Band Jamrud, Sederet Lagu Yang Bakal Bikin Heboh

BACA JUGA:5 Kecamatan Dapil II Mukomuko Berbagi Jatah Kursi Anggota Dewan

Tim medis, dr. Tugur Anjastiko menyampaikan, dalam giat penyuluhan KB kesehatan yang digelar oleh Tim Satgas TMMD juga sekaligus memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. 

Dikatakan Tugur, pelayanan kesehatan gratis pada giat ini berupa KB gratis, pelayanan pengobatan umum dan pemeriksaan kesehatan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: